Breaking News:

Berita Kendal

Anggota DPRD Kendal Meninggal Terserempet Kereta Api Sepulang Sepedaan

Anggota DPRD Kendal Komisi A dari Fraksi PPP Muhammad Thohir warga Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu meninggal setelah terserempet kereta api.

Istimewa
Jajaran Satlantas Polres Kendal melakukan olah TKP di perlintasan kereta api sebidang KM 17+9/0 Desa Kalibendo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Sabtu (27/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Anggota DPRD Kendal Komisi A Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Thohir warga Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu meninggal setelah terserempet kereta api.

Muhammad Thohir terserempet KA 189 Joglosemarkerto jurusan Yogjakarta - Solo - Semarang - Purwokerto di perlintasan kereta api sebidang KM 17+9/0 Desa Kalibendo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Sabtu (27/2/2021) pukul 09.30 WIB.

Diketahui, korban sedang mengayuh sepeda hendak pulang ke rumahnya.

Seusai terserempet kereta karena menerobos palang pintu perlintasan, korban sempat dilarikan ke RS Darul Istiqomah.

Nahas, korban meninggal sebelum dilakukan penanganan oleh tim medis.

Penjaga palang pintu perlintasan kereta di Kalibendo, Sutrisno mengatakan, korban melaju dari arah selatan dengan menaiki sepeda.

Katanya, saat korban sampai di pinggi rel, palang pintu sudah ditutup lantaran ada dua kereta KA 189 Joglosemaraketo dari arah timur dan KA 2704 barang dari arah barat melaju.

Korban pun sudah diteriaki warga yang berhenti menunggu kereta melintas agar tidak melewati batas pintu.

Namun, Thohir tetap saja menerobos hingga terserempet kereta dan tewas.

"Palang perlintasan sudah saya tutup karena akan melintas dua kereta dari barat dan timur. Kemudian pesepeda itu menerobos dan tidak lihat ada kereta api dari arah timur," terangnya. 

Sepeda milik korban rusak hingga patah-patah. Sementara jasad korban tersungkur ke samping rel dengan luka di bagian kepala dan kaki.  

Menurut dokter jaga RS Darul Istiqomah, Frins Aisiya, korban sudah meninggal ketika hendak dilakukan penanganan. 

"Korban luka di kepala dan kaki akibat benturan. Sampai di rumah sakit sudah meninggal," ujarnya.

Hingga kini, kejadian tersebut dalam penanganan Satlantas Polres Kendal. Polisi telah melakukan olah TKP, serta mengamankan barang bukti korban dan keterangan saksi. Sementara jenazah sudah dibawa ke rumah duka untuk dikuburkan. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved