Breaking News:

Berita Sragen

Pengurus IPM SMP Darul Ihsan Sragen: Semoga Menjadi Kader Militan

Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) dilantik.

Istimewa
Serah terima jabatan IPM SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, Sabtu (27/2/202). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) dilantik Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen (PD) IPM, Tri Akhiri, Sabtu (27/2/2021).

Tri Akhiri melantik dan membacakan ikrar yang diikuti semua pengurus IPM yang dilantik. Setelah pembacaan ikrar, secara simbolis dilakukan serah terima jabatan pengurus periode sebelumnya ke pengurus baru.

Dalam kesempatannya, Tri Akhiri berharap para pengurus yang dilantik bisa menjadi kader muda Muhammadiyah yang militan dan berakhir.

Kader yang dapat memberikan contoh bagi IPM-IPM sekolah lainnya. Dia meyakini SMP Dimsa merupakan sekolah yang memiliki label sekolah kader Muhammadiyah.

“Saya berharapa kepada teman-teman pengurus PR IPM SMP Dimsa yang terpilih dapat menjadi kader yang militan, kader yang dapat memberi contoh bagi IPM-IPM di sekolah yang lainnya."

"Karena saya tahu, SMP Dimsa merupakan sekolah yang memiliki label sekolah kader Muhammadiyah," pesan Tri pada pengurus baru.

Berbeda PR IPM pada umumnya, SMP Dimsa memiliki kepengurusan IPM putra dan putri sendiri-sendiri. Pengurus PR IPM SMP Dimsa berjumlah 91 orang yang terdiri dari 46 pengurus IPM putra dan 45 pengurus IPM Putri.

Direktur Ponpes Dimsa, K.H. Ali Rosyidhi  mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik serta mengucapkan berterima kasih kepada pengurus periode sebelumnya.

Ia yakin pengurus yang terpilih pasti adalah orang-orang pilihan dan terbaik. Dirinya juga meminta agar berbangga bisa menjadi bagian dari Muhammadiyah dan pengurus IPM.

"Saya berharap kepada kalian yang dilantik, ke depan kalian bisa menjadi kader-kader Muhammadiyah yang mendakwahkan Islam," katanya.

Sebelumnya, pengurus IPM SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen telah menggelar musyawarah ranting (musyran) Pimpinan Ranting IPM SMP Darul ihsan Muhammadiyah Sragen pada, Sabtu-Ahad, (20-21/2/2021). (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved