Breaking News:

Berita Semarang

Baru Dilantik, Hendi Kaget Jumlah Pompa Berkurang

Sehari pasca dilantik menjadi Wali kota Semarang Hendrar Prihadi langsung tancap gas membereskan berbagai permasalahan di Kota Semarang.

Istimewa
Hendi turun langsung melakukan tinjauan lapangan berkunjung ke Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sehari pasca dilantik menjadi Wali kota Semarang Hendrar Prihadi langsung tancap gas membereskan berbagai permasalahan di Kota Semarang.

Termasuk salah satu yang menjadi prioritasnya, terkait penanganan banjir yang beberapa hari ini kembali menjadi tantangan Kota Semarang, saat dirinya sempat tak aktif sebagai Wali Kota Semarang.

Guna memastikan penanganan banjir berjalan dapat berjalan dengan optimal, dirinya pun turun langsung melakukan tinjauan lapangan, salah satunya dengan berkunjung ke Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut tiba sekitar jam 7 pagi, diikuti oleh jajarang Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sabtu (27/2).

Setibanya di lokasi, Hendi langsung mengecek saluran dan pompa-pompa di daerah Trimulyo, Genuk.

Dirinya menuturkan, pengecekan dilakukan guna memastikan seluruh pompa dioptimalkan agar genangan air di daerah Genuk segera surut.

Menurut Hendi, upayanya tersebut juga termasuk dalam rangka melaksanakan perintah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang meminta dirinya untuk menyalakan seluruh pompa penyedot air di Kota Semarang.

Namun, Hendi justru kaget, mengetahui bahwa pompa yang ada bukannya bertambah, namun justru berkurang.

"Seharusnya ada pompa tambahan satu di sini, namun kita cari kok nggak ada, ternyata diarahkan ke daerah luar Semarang, masih di Jawa Tengah," tutur Hendi saat berada di sungai Babon.

"Ini salah satu contoh yang akan kita gunakan untuk evaluasi, bahwa kita kekurangan pompa. Maka kami berharap BBWS (Pewali Juwana) maupun Pemerintah Provinsi untuk membantu," tuturnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved