Breaking News:

Berita Sragen

Keluarga W Korban Kekerasan Seksual Asal Sukodono Sragen Mendapatkan Bantuan Modal Usaha

Keluarga W (9) korban kekerasan seksual asal Sukodono, Sragen akan mendapatkan bantuan modal usaha.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kekerasan seksual anak. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Keluarga W (9) korban kekerasan seksual asal Sukodono, Sragen akan mendapatkan bantuan modal usaha dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Jateng.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sragen, Yuniarti. 

Ia melanjutkan rencananya, bantuan modal untuk membuka warung hik itu akan direalisasikan pekan ini. Sementara ini, orangtua W bekerja di Solo dan jauh dari sang anak.

"Bantuan modal usaha untuk pendirian warung hik dari Dinas P3AP2KB Provinsi Jateng akan disalurkan pekan ini."

"Harapannya, bantuan modal usaha itu bisa membuat ayah W lebih mandiri dan tidak jauh-jauh bekerja di Solo," kata Yuniarti.

Dengan adanya bantuan nanti, diharapkan orangtua akan lebih dekat dengan anak dan bisa memantau langsung perkembangan anak kedepannya.

Yuniarti melanjutkan setelah kasus tersebut dilaporkan, pihaknya telah mendampingi korban dan pendampingan untuk memulihkan psikologis korban.

Selain itu, Pemkab Sragen melalui DP2KBP3A juga menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan tersebut berupa program keluarga harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS) termasuk bantuan dari Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sementara itu, Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sragen juga memberikan pendampingan kepada W serta P (15). 

P merupakan siswi SMP yang juga korban kekerasan seksual asal Kecamatan Sukodono.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved