Breaking News:

GMedia

Kumpulan 10+ Trik Google Search

Apakah Anda salah satu dari banyak nya orang yang menggunakan Google sebagai tempat berselancar mencari berbagai informasi di internet?

Editor: abduh imanulhaq
IST
Tips trik Google Search 

TRIBUNJATENG.COM - Apakah Anda salah satu dari banyak nya orang yang menggunakan Google sebagai tempat berselancar mencari berbagai informasi di internet?

Berbagai macam hal bisa ditemukan di Google.

Tapi pernahkah Anda menghabiskan waktu berjam-jam ketika mencari sesuatu yang sulit ditemukan di Google Search?

Berikut beberapa kumpulan trik yang bisa Anda coba untuk mengefisienkan waktu Anda ketika sedang mencari sesuatu di Google :

1. Tampilan Informasi Spesifik

Gunakan keyword dengan tanda petik (“…”). Dengan memakai tanda petik, hasil yang dimunculkan hanya konten yang sesuai saja. Nantinya, Google hanya menampilkan daftar konten dengan urutan kata yang persis. Misalnya, Anda melakukan pencarian dengan “provider internet bisnis yang murah”. Maka yang muncul hanya artikel “provider internet bisnis yang murah” saja.

2. Mencari Beberapa Konten Sekaligus

Ternyata Google memperbolehkan untuk melakukan pencarian dengan lebih dari satu kata kunci lho! Caranya, sematkan OR di antara keyword yang digunakan. Setelah itu, Google pun akan menampilkan konten yang memuat kedua informasi tersebut. Misalnya “Internet murah or Internet Provider di Bali”

3. Menemukan Informasi dengan Kalimat Tidak Lengkap

Biasanya ini digunakan ketika kita sedang mencari judul lagu atau lirik lagu lengkap tetapi yang di hafal hanya bagian tertentunya saja. Anda bisa menyematkan tanda bintang (*) sebagai pengganti kata yang tidak Anda tahu. Contohnya “Silk*and diamonds all white”

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved