Breaking News:

Berita Kendal

Bupati Dico Bertekad Kembalikan Kejayaan Persik Kendal

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bertekad meningkatkan kembali prestasi olahraga di Kendal.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau kondisi Stadion Utama Kebondalem, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Satu di antara program Dico M Ganinduto setelah menjabat Bupati Kendal adalah meningkatkan kembali prestasi olahraga di Kendal. Termasuk mengembalikan kejayaan Persik Kendal yang saat ini berada pada kejuaraan Liga 3.

Untuk memulai itu, Dico melakukan peninjauan langsung di Stadion Utama Kebondalem yang menjadi pusat latihan Persik Kendal. Sejumlah fasilitas pendukung tak luput dari perhatiannya.

Mulai dari rumput lapangan, lintasan lari, hingga kursi tribun yang sudah lama tidak tersentuh perawatan. "Setelah kita tinjau langsung, banyak yang perlu diperbaiki karena lama gak ada perawatan. Kita sampaikan ke pemerintah pusat untuk diberikan anggaran perbaikan karena fasilitas (stadion-red) ini penunjang Persik Kendal juga," tuturnya, Senin (15/3/2021).

Kata Dico, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait masa depan Persik Kendal

Ia bertekad mengembalikan kejayaan persatuan sepakbola Kendal yang pernah tembus ke Liga 2. "Sekarang liga 3 kewenangan di bawah pemerintah daerah. Kita cek liganya, seperti apa, untuk bisa mengembalikan kejayaan Persik Kendal," terangnya.

Dico tak ingin prestasi-prestasi para atlet bidang olahraga di Kabupaten Kendal tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Termasuk prestasi di bidang sepakbola.

"Olahraga ini penting sekali untuk menjaga imunitas, dan tempat berlatih pemuda Kendal untuk menunjukkan potensinya. Pemda mengarahkan atlet agar bisa mengembangkan setiap prestasi yang dimiliki," ujarnya.

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disporapar Kendal, Zen Yukri Iswandaru menambahkan, selama ini para atlet tetap mengasah kemampuan secara mandiri. Karena sarana latihan terpusat harus ditutup sementara sejak terdampak Covid-19.

Kini sebagian mereka sedang bersiap mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jateng dengan beberapa cabang olahraga.

"Nanti ada sekitar 8-9 cabor yang bakal diikuti dalam kejuaraan Popda. Ada beberapa cabor yang tidak diikutkan karena tidak direkomendasikan oleh Satgas Covid-19 Jateng, seperti renang dan angkat besi. Semoga prestasi atlet semakin meningkat ke depannya," harap Zen. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved