Breaking News:

Berita Pati

Pengurus E-Sports Indonesia 4 Kabupaten Dilantik Bersamaan di Pati

Bupati Pati Haryanto menyaksikan seremoni pelantikan Pengkab ESI Pati, Kudus, Rembang, dan Grobogan.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Prosesi pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sports Indonesia (ESI) Pati, Kudus, Rembang, dan Grobogan Periode 2020-2024, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyaksikan seremoni pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sports Indonesia (ESI) Pati, Kudus, Rembang, dan Grobogan Periode 2020-2024, Selasa (16/3/2021).

Pelantikan pengurus ESI empat kabupaten ini dilaksanakan sekaligus secara bersamaan di Pendopo Kabupaten Pati.

Ketua Pengprov ESI Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto melantik dan mengukuhkan ketua serta jajaran pengurus ESI keempat kabupaten tersebut.

Secara berurutan, nama-nama ketua Pengkab ESI Pati, Kudus, Rembang, dan Blora yang dikukuhkan ialah Ahmada Mangkunegara, Arga Syafiar, M Siraju Munir, dan Ahmad Rois.

Bupati Haryanto mengucapkan selamat pada jajaran pengurus yang dilantik.

Menurutnya, pengukuhan empat Pengkab di lingkungan eks-Karesidenan Pati secara sekaligus merupakan langkah yang efisien dan efektif, serta tepat dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Menurut dia, dengan adanya kepengurusan e-sports yang resmi, para kawula muda penggemar cabang olah raga baru ini bisa terakomodasi dengan baik.

"Dulu stigmanya negatif. Anak-anak yang suka main game dulu dianggap pemalas dan kurang baik di sekolah. Di sini mereka dibina, dibimbing, dan bisa jadi juara yang diakui dunia. Bahkan hobi mereka ini telah diakomodasi sebagai cabor baru, masuk Porprov 2022. Ini luar biasa," ungkap Haryanto.

Dia menyadari, perkembangan teknologi tidak bisa dibendung. Munculnya e-sports adalah satu di antara konsekuensinya.

"Memang kadang kalau anak sudah asyik main game, mereka lupa waktu. Tapi kalau diakomodasi pengurusan yang jelas, dibina dengan baik, orang tua tidak was-was," sebut dia.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved