Breaking News:

Berita Sragen

Agustina Berharap Ada Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak

Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti berharap anak-anak juga dibuatkan vaksin Covid-19.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti ketika ditemui di Sragen, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti berharap anak-anak juga dibuatkan vaksin Covid-19 agar pembelajaran tatap muka semakin aman.

Dia mengatakan sejauh ini, vaksin hanya ada bagi orang dewasa hingga manula. Dia mengatakan Kemendikbud harus menari startegi agar melindungi anak-anak ketika tatap muka nantinya.

"Kalau saya harapannya ada juga dibuat vaksin untuk anak-anak, tapi sampai dengan hari ini hanya ada bagi orang dewasa dan manula saja."

"Kemendikbud harus mencari strategi yang jitu untuk membuka proses belajar tatap muka sekaligus melindungi anak-anak sekolah dari penularan Covid 19," kata Agustina tatkala ditemui di Sragen, kemarin.

Pihaknya berharap, anak-anak sekolah juga bakal divaksin, tentunya dengan vaksin dan dosis untuk anak-anak.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV (Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri) ini mengemukakan, vaksinasi untuk anak-anak sekolah khususnya, juga menjadi tanggungjawab negara.

Apalagi sekarang ini memang dalam posisi Pandemi dan pemerintah juga menyatakan bila saat ini dalam keadaan darurat kesehatan.

"Setiap pembiayaan negara dikurangi digunakan untuk penanganan dan menurunkan angka penularan Covid-19, maka vaksinasi itu menjadi tanggungjawab negara," katanya.

Terkait vaksinasi untuk para guru dan tenaga kependidikan, pihaknya berharap harus sudah selesai sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimulai kembali.

Vaksin diberikan untuk guru dan tenaga kependidikan. Seperti tenaga administrasi sekolah, penjaga dan tukang kebersihan sekolah juga harus divaksin.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved