Breaking News:

Piala Menpora 2021

Gelandang PSIS Fandi Eko Siapkan Mental Jelang Laga Perdana Piala Menpora

Gelandang PSIS Fandi Eko Utomo sadari laga perdana Piala Menpora 2021 akan jadi partai sarat emosional.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Aksi Fandi Eko Utomo (Rompi merah) berhasil memenangi perebutan bola dengan rekan setimnya Aqsha Saniskara Prawira dalam latihan di Stadion Citarum, Rabu (17/3/2021) 
Aksi Fandi Eko Utomo dalam latihan  bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum, Rabu (17/3/2021)
Aksi Fandi Eko Utomo dalam latihan bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum, Rabu (17/3/2021) (Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang asal Surabaya Fandi Eko Utomo menyadari laga perdana Piala Menpora 2021 akan menjadi partai yang sarat emosional. Khususnya bagi para pemain.

Laga perdana, PSIS bakal bertemu Barito Putera di Grup A Piala Menpora 21 Maret mendatang di Stadion Manahan Solo, pukul 18.15 WIB.

Menurut eks gelandang Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan tersebut laga perdana di Piala Menpora bukan hanya memasang target kemenangan.

Lebih dari itu laga perdana Piala Menpora nantinya bakal menjadi laga pelepas rindu bermain di pertandingan resmi.

Meski Piala Menpora nantinya hanya sebatas turnamen pramusim. Namun setidaknya kegiatan tersebut merupakan ajang yang ditunggu-tunggu.

"Kalau untuk saya pribadi sudah lama tidak bertanding. Mungkin ini saatnya yang di tunggu-tunggu setelah satu tahun tidak bermain di kompetisi," kata Fandi kepada Tribun Jateng, Rabu (17/3/2021).

Pemain kelahiran 2 Maret 1991 tersebut mengaku sangat siap menatap Piala Menpora. Secara fisik, ia mengaku tak masalah.

"Insya Allah tidak ada masalah soal kondisi kebugaran. Mungkin karena ini pertandingan pertama yang harus dipersiapkan adalah mental. Karena aspek mental juga penting selain mempersiapkan kondisi fisik," jelas Fandi.

 Ia menyebut timnya harus fokus menatap laga perdana ini. "Dan harapannya sih PSIS bisa tampil maksimal dengan kemenangan di setiap pertandingan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved