Breaking News:

Liga 1

Jelang Piala Menpora 2021, Pemain PSIS Semarang Jalani Rapid Test Antigen, Ada yang Positif Corona?

Seluruh pemain PSIS Semarang yang disiapkan untuk event pramusim Piala Presiden melaksanakan rapid tes antigen jelang menuju ke Solo

ISTIMEWA
Ekspresi penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo saat menjalani rapid tes antigen di mes pemain, Rabu (17/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seluruh pemain PSIS Semarang yang disiapkan untuk event pramusim Piala Presiden melaksanakan rapid test antigen jelang menuju ke Solo pada Jumat (19/3/2021).

Pelaksanaan tes antigen yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang ini dilaksanakan di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru Dalam 1 Kota Semarang, pada Rabu (17/3/) siang.

Tes antigen kali ini diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari pemain, official, hingga petugas yang bekerja di mes pemain.

Menurut dokter tim PSIS, Muhammad Hovi, pelaksanaan tes antigen merupakan suatu hal penting untuk mencegah penularan Covid-19 di internal tim.

Apalagi pada Jumat lusa, tim akan segera berangkat ke Solo untuk memulai petualangan menghadapi kompetisi Piala Menpora 2021.

“Tes antigen ini untuk memastikan kondisi pemain dan official dari penyebaran Covid-19. Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif,” tutur Muhammad Hovi dikutip dari website PSIS.

Dokter asal Yogyakarta ini juga tetap mengingatkan pemain PSIS untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun semuanya sudah dinyatakan negatif.

Protokol kesehatan yang dimaksut yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Pemain dan seluruh official tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M.

Selain itu, tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat, dan rutin mengkonsumi vitamin,” jelas Muhammad Hovi.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved