Breaking News:

Berita Semarang

2 Jenderal TNI-Polri Bikin Lembaga Pendidikan Panara Course: Fokus Beri Bekal Seleksi Jadi TNI-Polri

Persaingan seleksi penerimaan Calon Anggota TNI-Polri berlangsung cukup ketat. 

Istimewa
Direktur Utama Panara Course (PT Pendidikan Abdi Negara) Ahmad Najmul Ma'arij. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tingginya animo generasi muda Indonesia untuk mengabdi kepada negara melalui menjadi Anggota TNI dan Polri membuat persaingan seleksi penerimaan Calon Anggota TNI-Polri berlangsung cukup ketat. 

Peluang itu coba ditangkap oleh Panara Course (PT Pendidikan Abdi Negara) sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan yang fokus memberi pembekalan untuk seleksi masuk TNI-Polri.

Apalagi belum banyak lembaga pendidikan secara khusus mempersiapkan generasi muda untuk mendapatkan pembekalan dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI-Polri.

"Di sinilah kami hadir, dengan program pendidikan dan pelatihan khusus, untuk genearsi muda yang ingin lolos seleksi menjadi taruna TNI-Polri," terang Direktur Utama PT Pendidikan Abdi Negara, Ahmad Najmul Ma’arij, seperti rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (17/3/2021).

Disampaikan, lembaga pendidikan ini didirikan olehnya dan Ir. Poniman, bersama dua purnawirawan jenderal TNI dan Polri masing-masing Mayjen TNI (Purn) Agung Rhisdianto serta Irjen Pol (Purn) Bambang Ghiri Irianto.

"Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk dapat lolos seleksi TNI-Polri. 

Namun, pada dasarnya ada 4 bagian pokok, yakni akademik, psikologi, fisik dan mental," tuturnya.

Dia melanjutkan, para peserta didik di Panara Course, tentu akan diberi pembekalan dan pelatihan secara akademik, psikologi, fisik dan mental, terkait seleksi masuk TNI-Polri.

"Kami secara serius mempersiapkan pemuda-pemudi yang nantinya akan siap secara kualitas maupun mental untuk menjadi abdi negara melalui TNI-Polri. 

Hal ini juga sebagai salah satu sumbangsih kami dalam menjawab kebutuhan negara akan aparatur yang punya kualitas dan integritas," ungkapnya.

Dia menyebut, Panara Course punya sejumlah keunggulan. 

Antara lain, pemantauan perkembangan siswa secara komprehensif, pengarahan secara intens, para pengajar yang ahli dan berpengalaman, serta ditopang denngan materi yang eksklusif dan terbaru.

"Juga ditunjang dengan sisitem pembelajaran yang menyenangkan, temoat belajar yang nyaman, koneksi jaringan di 34 provinsi, gratis mengulang bimbingan jika gagal seleksi, dan banyak hal lainnya," ucapnya.

Ditambahkan, para calon peserta didik dapat mendaftarkan atau mencari informasi lebih lengkap terkait Panara Course melalui website: panara.id atau ahmadnajmul.my.id. (*)

Penulis: iwan Arifianto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved