Breaking News:

Berita Sragen

Dana CSR Tidak Segera Cair, PKL dan Sekda Sragen Bersitegang

Sejumlah PKL anggota Paguyuban Pedagang Selter Kartini audiensi bersama Sekda Sragen.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Tampak depan Salter Taman Kartini yang akan digunakan para pedagang, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) anggota Paguyuban Pedagang Selter Kartini atau Paguyuban Gang Sekar mengikuti audiensi bersama Sekda Sragen Tatag Prabawanto di aula pertemuan DPRD Sragen.

Audiensi tersebut merupakan buntut dari tidak kunjung cairnya dana CSR perbankan Rp 49,5 juta yang tak segera sampai ke 53 PKL Anggita Paguyuban Gang Sekar tersebut.

Forum yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Suparno tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Disperindag Tedi Rosanto, Kepala Disperkim Sragen R Suparwoto dan sejumlah dinas lainnya.

Hadir pula pejabat dari perbankan Sragen selaku pemberi CSR atau dana tanggungjawab sosial perusahaan, para PKL dikoordinasi oleh Ketua Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki.

Semula, Andang mengadukan sejumlah permasalahan diantaranya dugaan penggelapan uang dari CSR yang tak kunjung cair senilai Rp 49,5 juta.

Pihaknya mengindikasikan dana CSR itu masuk ke rekening pribadi pegawai dinas. Oleh karena itu, pihaknya meminta solusi dalam audiensi tersebut.

Menanggapi hal tersebut Sekda Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan dana tersebut tentu akan diberikan kepada PKL.

Hanya saja pedagang harus menjadi anggota koperasi yang mendapatkan dana tersebut. Dia melanjutkan wadah koperasi itu sesuai dengan keinginan visi misi bupati.

"Kami mewujudkan visi misi bupati, bupati menampung perusahaan agar mereka para pedagang menjadi anggota koperasi dalam rangka mewujudkan visi misi 2021/2026," kata Tatag.

Dia melanjutkan jika para pedagang tidak diwadahi akan liar di koperasi. PKL tersebut sudah membentuk koperasi, dikarenakan belum cair karena menjadi anggota PKL.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved