Breaking News:

Berita Kudus

HM Hartopo Nyatakan Tetap Prioritaskan Hibah Sarpras Rumah Ibadah Meski Kena Refocusing Anggaran

Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan kegiatan safari Jumat  di Masjid Al Nashr, Kudus.

Istimewa
Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Al Nashr di Desa Glagah Kulon, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat, (19/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan kegiatan safari Jumat  di Masjid Al Nashr di Desa Glagah Kulon, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat, (19/3/2021). Dalam kegiatan tersebut Hartopo juga menyerahkan bantua

Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan kegiatan safari Jumat  di Masjid Al Nashr di Desa Glagah Kulon, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat, (19/3/2021).
Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Al Nashr di Desa Glagah Kulon, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat, (19/3/2021). (Istimewa)

n sarana dan prasana peribadatan. Dia juga mengapresiasi kedisiplinasn masyarakatan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan salat Jumat.

"Begitu disiplinya penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh jamaah masjid, hingga penataan saf pin begitu diperhatikan jaraknya, apresiasi atas kesadaran jamaah dalam disiplin Prokes," ucapnya.

Hartopo mengatakan, meskipun masih dalam tahap pembangunan renovasi, Masjid Al-Nashr yang kabarnya berdiri sejak tahun 1950 tetap dapat dipergunakan untuk kepentingan peribadatan.

"Melihat kondisi masjid ini yang masih dalam tahap pembangunan, ditengah suasana yang asri seperti ini tak mengurangi kenikmatan kita dalam menjalankan ibadah, semoga setelah selesai pembangunan akan menambah kenyamanan dan kekhusukan kita dalam beribadah," tambahnya.

Hartopo juga menjelaskan kendala yang dihadapi Pemkab Kudus dalam pemberian hibah sarpras untuk rumah ibadah.

"Akibat terkena refocusing anggaran akibat pandemi covid-19, Kami tidak dapat memaksimalkan pemberian hibah ini. Namun tetap kami prioritaskan agar rumah ibadah secara merata mendapatkan dana hibah sarpras. Semoga dapat bermanfaat walaupun dengan nominal yang tak seberapa ini," ungkapnya.

Terakhir, Hartopo menyampaikan bahwa pengajuan bantuan dapat dilakukan secara berkala setiap 2 tahun sekali.

"Ke depanya, pengurus masjid dapat mengajukan kembali bantuan sarpras peribadatan melalui bagian Kesra syecara berkala setiap 2 tahun sekali jika dirasa masih membutuhkan stimulus untuk operasional tempat peribadatan," pungkasnya.

Sementara itu, KH. Imam Junaidi mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Kudus.

"Terimakasih pula atas perhatiannya dalam penyerahan hibah sarpras bagi masjid kami yang masih dalam proses pembangunan," ucapnya.

"Kami bangga dapat menyambut Plt. Bupati serta melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama, Kedepan setelah masjid ini jadi dan diresmikan kami harap dapat kembali memanggil Plt. Bupati untuk meresmikan masjid ini," harapnya.

Untuk diketahui Masjid jami' Al-Nashr adalah masjid pertama yang berdiri di desa Glagah Kulon dan sekitarnya. Saat ini masjid sedang direnovasi kendati demikian tidak mengurangi nilai sejarah masjid serta dapat menambah khusyuk dalam beribadah. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved