Breaking News:

Berita Solo

Erick Thohir dari Inter Milan Kini Persis Solo: Kangen Bola, Ingin Melakukan Regenerasi

Persis Solo kini resmi diakuisisi oleh anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir, dan pengusaha pabrik jas hujan asal Solo, Kevi

tribunnews
Menteri BUMN Erick Tohir 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Persis Solo kini resmi diakuisisi oleh anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir, dan pengusaha pabrik jas hujan asal Solo, Kevin Nugroho.

Apa alasan Menteri BUMN Erick Thohir bersedia mengakuisisi Persis Solo?

Erick Thohir mengaku, ada perasaan kangen dan juga keinginan untuk membuat dua institusi bersejarah, Persis Solo dan Oxford United, menjadi lebih baik. 

"Kangen bola!" tuturnya sebagaimana dikutip dari Kompas.com. 

“Sebetulnya apa yang saya lakukan di Persis Solo dengan Oxford, tidak jauh berbeda. Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik. Bukan hal yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya lagi. 

Erick juga menjelaskan perihal anaknya yang turun sebagai Presiden Komisari PT PSS sebagai usaha sang putera untuk mengikuti jejak keluarga. 

Ya, pria yang pernah bikin heboh saat sempat membeli klub bola Inter Milan ini menjelaskan, ayahnya, Muhammad Thohir, dulu pernah merantau dan sekolah di Solo. 

“Khusus untuk Solo dan Aga, Aga mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah,” kata Erick. 

Hal ini pun diakui oleh Aga Thohir saat memberikan sambutan dalam sesi perkenalan resmi di Stadion Manahan Solo, Sabtu siang.

"Saya Aga Thohir mewakilkan bapak Erick Thohir kebetulan saya juga sangat mencintai industri olahraga dan ingin membantu industri olahraga ke depan," tutur Aga Thohir. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved