Breaking News:

Berita Semaeang

IPEMI Luncurkan Gerai Wonderful Taste untuk Dukung Pebisnis Muslimah

IPEMI Kota Semarang resmikan Gerai IPEMI Wonderfull Taste sebagai program pengembangan ekonomi muslimah.

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: moh anhar
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Arahan dari Ketua IPEMI PD Kota Semarang, Titin Suharyati sebelum peresmian Gerai IPEMI yang ketiga di Kota Semarang. 

Penulis: Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Semarang resmikan Gerai IPEMI Wonderfull Taste, Sabtu (20/3/2021), pagi ini di Jalan Blimbing Raya No 41, Peterongan, Semarang Selatan, Kota Semarang.

Gerai IPEMI WonderfullTaste ini sendiri merupakan gerai ketiga dari kawan-kawan IPEMI Kota Semarang. Gerai ini berlokasi di toko Mundhut Petis Udang milik Munik Indah Kristianingsih.

Ketua IPEMI PD Kota Semarang, Titin Suharyati mengatakan, Gerai IPEMI merupakan program pengembangan UMKM untuk para perempuan-perempuan muslim atau muslimah. Dengan hadirnya gerai ini, Ia berharap bisa menjadi inkubator bisnis untuk pemberdayaan ekonomi bagi sesama muslimah.

"Ini gerai ketiga. Gerai petis milik Bu Indah. Gerai IPEMI Semarang sebelumnya adalah kafe dan fashion. Gerai IPEMI ini menyesuaikan dengan produk yang dijual anggota. Sehingga, bisa bermacam-macam. Ini memang merupakan program nasional dari IPEMI pusat," kata Titin kepada Tribunjateng.com, sehabis peresmian.

Dia menambahkan, selain gerai, kedepannya IPEMI Kota Semarang akan menghadirkan juga warung dan salon muslimah. Hal ini diprogramkan agar dapat saling membantu antar anggota IPEMI beserta masyarakat di sekitarnya.

"Untuk Salon Muslimah IPEMI, Alhamdullilah sudah ada satu di Semarang. Kami berharap, baik gerai, warung, maupun salon dari IPEMI bisa hadir bertahap hingga ke tingkat desa atau kelurahan. Kita bisa berkembang dan level-up bersama di IPEMI," sambungnya.

Sementara, Lurah Peterongan, Maria Sri Hastuti yang turut hadir pada peresmian gerai ketiga ini sangat menyambut baik dengan hadirnya IPEMI di Semarang, terutama di Kelurahan Peterongan. Ia juga senang, satu di antara warganya sudah tergabung dengan keanggotaan IPEMI.

Lurah berharap, Gerai IPEMI di Peterongan ini dapat menebar manfaat bagi warga-warga sekitar, khususnya untuk para perempuan muslim. Ia juga melanjutkan, kedepannya semoga IPEMI dapat menjalin sinergi dengan pemerintah, terutama di tingkat kelurahan.

"Di Kelurahan juga kan ada program pemberdayaan masyarakat. Harapannya kita dengan IPEMI bisa kerjasama. Misal ketika ada pelatihan, pihak kelurahan bisa mengundang pemateri dari teman-teman di IPEMI. Intinya, kita saling bekerjasama dan sinergi," pungkas Lurah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved