Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Semarang Ziarahi Makam KH. Ahmad Dahlan

Ziarah ke makam tersebut bagian dari ziarah ke 51 wali atau masyayikh dalam peringatan Dies Natalis UIN Walisongo ke 51.

IST
UIN Walisongo Semarang melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah sekaligus pahlawan nasional KH Ahmad Dahlan, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA – UIN Walisongo Semarang melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah sekaligus pahlawan nasional KH Ahmad Dahlan, Rabu (17/3/2021). Walisongo.ac.id

Ziarah ke makam tersebut bagian dari ziarah ke 51 wali atau masyayikh dalam peringatan Dies Natalis UIN Walisongo ke 51.

Makam pahlawan nasional tersebut berlokasi di kompleks makam umum kampung Karangkajen RT 41 RW 11 Kelurahan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Makam berada di di tanah milik keraton sehingga penjaga makam harus abdi dalem keraton Yogyakarta.

Letaknya persis di belakang Masjid Jami’ Karangkajen.

Di lokasi tersebut juga terdapat makam mantan Menteri Agama RI, Prof Fathurrahman.

Ketua LPM Dr Hasan Asy'ari Ulamai memimpin rombongan ziarah ke Yogyakarta, diikuti para kepala pusat, sekretaris dan tim LPM UIN Walisongo.

Hasan Asy’ari menjelaskan ziarah kepada para tokoh tersebut selain untuk mendoakan para tokoh bangsa juga bagian dari peringatan Dies Natalis UIN Walisongo Semarang ke 51.

Mantan wakil direktur pascasarjana itu menjelaskan, sebagaimana angka peringatan Dies yang ke 51, kegiatan ziarah tersebut dilakukan pada 51 makam ulama dan masyayikh yang tersebar di pulau Jawa, mulai dari bagian barat, Cirebon sampai dengan bagian timur, Madura.

Dalam rangkaian kegiatan ziarah tersebut, selain ziarah ke makam KH Ahmad Dahlan, juga dilakukan ziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari, KH Bisri Syamsuri, KH Wah Chasbullah, dan tokoh bangsa lainnya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved