Breaking News:

PSIS Semarang

Tak Mau Ambil Resiko, PSIS Semarang Pilih Tak Paksakan Septian David Maulana di Piala Menpora

Septian David Maulana diprediksi absen sepanjang penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 karena cedera

Istimewa
Septian David Maulana melakukan aktivitas latihan fisik di salah satu pusat kebugaran di Solo ditemani fisioterapi tim, Sigit Pramudya 

 
TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pemain kunci PSIS Semarang di lini tengah, Septian David Maulana diprediksi absen sepanjang penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 karena cedera.

Dalam pertandingan perdana PSIS di Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/6/2021) lalu David tak masuk dalam susunan line up.

Saat ini pemain asal Semarang tersebut masih dalam tahap pemulihan dari cedera yang ia dapatkan belum lama ini. Hal tersebut dibenarkan General Manager tim Wahyu "Liluk" Winarto saat dikonfirmasi.

"David memang masih tahap pemulihan. Jadi kami tidak paksakan di laga kemarin.

Dia tetap berangkat ke Solo, namun mendapatkan program latihan sendiri dari pelatih, dokter tim, dan fisioterapis untuk memulihkan rasa sakit di kakinya," kata Liluk.

Situasi yang dialami David tersebut kemungkinan membuat manajemen enggan memaksakan David main di ajang pramusim dan menyiapkannya untuk kompetisi Liga 1 musim 2021.

"Soal kapan David bisa main, tentu kami serahkan ke tim dokter dan fisioterapis yang lebih mengerti," jelas Liluk.

Meski masih diragukan tampil pada laga selanjutnya di Grup A kontr Persikabo (25/3) mendatang, David saat ini tetap masuk dalam rombongan tim di Solo.

Selama di Solo, David akan berlatih mandiri dan melakukan pemulihan cedera di ruang fitness yang tersedia di hotel tempat pemain PSIS menginap.

Sementara itu, pelatih kepala Dragan Djukanovic mengatakan keputusan menyertakan David dalam rombongan tim ke Solo tak lepas dari permintaannya.

"David tetap berangkat ke Solo karena fisioterapis dan dokter tim ke sini. Jadi saya memang meminta hal ini dilakukan. Kami tentu berharap David segera sembuh supaya segera bisa bermain lagi untuk PSIS," ungkap Dragan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved