Breaking News:

Pemkab Batang

Wabup Suyono: DAK dari Pemerintah Pusat Belum Sesuai Kebutuhan Pemkab Batang

Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono menyatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat terkadang dapatnya tidak sesuai keinginan.

Istimewa
Wabup Suyono saat hadir dalam kunjungaan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono menyatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat terkadang dapatnya tidak sesuai keinginan dan bahkan belum sesuai kebutuhan Pemkab.

“Saya terimakasih kepada rekan BAKN DPR RI yang turun ke daerah untuk mensingkronisasikan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Walaupun dapatnya tidak sesuai dengan keinginan bahkan tidak sesuai kebutuhan Pemkab,” tutur Suyono saat hadir dalam kunjungaan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di gedung Gradika Bhakti Praja komplek kantor Gubernur Jateng tersebut Wabup Suyono juga memberikan saran di hadapan Ketua BAKN Wahyu Sanjaya dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

“Tadi saya juga menyampaikan saran dan diterima, bahwa DAK itu diharapkan sebagai pengganti tambahan Dana Alokasi Umum yang bisa mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh,” jelasnya.

Ia pun mengatakan dalam alokasi DAK ada 10 kriteria tetapi ada kriteria yang sesungguhnya tidak perlu.

“Saya harap ada tambah dan peningkatan sesuai usulan Pemkab, karena DAK merupakan dana tambahan yang sudah dipersiapkan, diberikan sesuai usulan sebenarnya bisa, karena Pemkab dalam usulanya sudah sesuai perencanaan yang sesuai skala prioritas,” imbuhnya.

Suyono juga menjelaskan, Pemkab Batang di tahun 2021 menerima DAK sebesar Rp 109 miliar yang dialokasikan untuk dinas kesehatan dan infrastruktur. 

“Dari Rp 109 Miliar itu dianggarkan yang terbesar di dinas kesehatan sebesar Rp 31 miliar, untuk infrastruktur jalan Rp 25 miliar,” pungkasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved