Breaking News:

Berita Pati

Atlet Paralimpik Cabor Angkat Berat dan Catur dari Pati Ikuti Selekda Peparnas Papua 2021

Plt Kepala Dinporapar Pati, Edi Sulistyono, melepas sejumlah atlet NPCI Pati yang akan ke Solo.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Edi Sulistyono, melepas sejumlah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pati yang akan berangkat ke Surakarta untuk mengikuti Selekda Peparnas, Rabu (23/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Edi Sulistyono, melepas sejumlah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Pati yang akan berangkat ke Surakarta, Rabu (23/3/2021). 

Keberangkatan para atlet penyandang disabilitas tersebut ialah untuk mengikuti seleksi daerah (Selekda) dalam rangka persiapan pembentukan tim NPCI Jawa Tengah di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 tahun 2021 di Papua.

Selekda di Surakarta akan berlangsung mulai 24 hingga 27 Maret 2021. Para atlet yang lolos Selekda selanjutnya akan masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Pelatda direncanakan berjalan mulai April hingga menjelang keberangkatan ke Papua.

“Ada 10 orang yang berangkat ke Solo. Terdiri atas enam atlet, dua pelatih, dan dua official. Adapun pada seleksi ini kami hanya ikut dua cabang olahraga (Cabor), yaitu angkat berat yang diikuti lima atlet, dan catur yang diikuti satu atlet,” ujar Wakil Ketua NPCI Pati Suratno.

Dia berterima kasih pada Pemkab Pati yang sudah memfasilitasi segala keperluan mereka untuk mengikuti Selekda Peparnas, mulai dari rapid test hingga akomodasi.

“Mudah-mudahan kami bisa mengharumkan nama Pati. Semoga setidaknya ada tiga atlet kami yang lolos,” ungkap Suratno.

Sementara, Plt Kepala Dinporapar Pati Edi Sulistyono berharap, seluruh atlet NPCI Pati yang ikut Selekda bisa lolos untuk mewakili Jawa Tengah di Peparnas.

“Saya harap para atlet selalu semangat. Saya juga titip pesan pada para atlet agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ucap dia.(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved