Breaking News:

Berita Jateng

Terpilih Jadi Ketua PA GMNI Jateng, Bambang Pacul Ibaratkan Dirinya Durma dalam Tembang Macapat

Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Istimewa
Ketua PA GMNI Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Tribun Jateng/Mamdukh Adi 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jateng periode 2021-2026, Selasa (23/3/2021).

Pacul ditetapkan menjadi Ketua GMNI Jateng saat Konferensi Daerah (Konferda) IV yang diselenggarakan di Kota Semarang selama dua hari Senin dan Selasa (22-23/3/2021).

Pada Konferda, 32 pengurus cabang di kabupaten dan kota di Jateng sepakat mengusulkan satu nama. Mereka meminta Pacul dicalonkan menjadi Ketua PA GMNI Jateng.

Karena hanya ada satu nama, sehingga pimpinan sidang pleno dalam Konferda menanyakan kepada peserta apakah Bambang Pacul dapat ditetapkan langsung sebagai ketua. Seluruh peserta sidang pleno pun secara bulan menyatakan persetujuannya.

Pacul menuturkan bersyukur telah terpilih. Ia mengatakan dengan sengaja mengajukan diri mencalonkan menjadi Ketua PA GMNI Jateng.

"Saya mengajukan diri, kebetulan kawan-kawan (pengurus cabang) mengamini secara aklamasi. Saya mencalonkan diri," kata Pacul yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini usai penutupan Konferda IV.

Saat ditanya kenapa baru saat ini maju pencalonan Ketua PA GMNI Jateng, ia mengatakan di PA GMNI Jateng ini merupakan pengabdian terakhirnya.

Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI ini juga mengibaratkan dirinya sebagai Durma dalam tembang macapat. Seperti diketahui, masing-masing tembang macapat sesuai pola metrum punya makna falsafah kehidupan manusia, mulai dari ruh, dilahirkan, hingga meninggal dunia.

Durma yang dimaksud memiliki makna darma. Pola metrum ini menggambarkan seseorang sediahanya harus melakukan sedekah dan berbagi kepada sesama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved