Breaking News:

Berita Semarang

Alfamart Lakukan Aksi Tanam Pohon untuk Kota Semarang

Alfamart bekerjasama mengadakan kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman bibit pohon.

Istimewa
Alfamart bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang mengadakan kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman bibit pohon, di lingkungan Kelurahan Krapyak, Semarang, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alfamart bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang mengadakan kegiatan peduli lingkungan berupa penanaman bibit pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Krapyak, Semarang, Jumat (26/3/2021).

Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Dikdik Dirgantara mengungkapkan kegiatan tersebut adalah salah satu CSR Alfamart di bidang lingkungan. 

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfamart Clean and Green yang kali ini kita wujudkan dengan tanam bibit pohon tabebuya dan edukasi ke masyarakat agar masyarakat lebih peduli kepada lingkungan sekitar,” ungkapnya, Jumat, (26/3/2021). 

Dikatakannya, bibit pohon yang ditanam nanti bisa menjadi paru-paru kota yang menyaring polusi udara, sehingga udara bisa menjadi lebih segar.

Melalui kegiatan ini Alfamart ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat, bahwa tidak hanya menyediakan barang kebutuhan sehari-hari namun juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pentingnya penghijauan di perkotaan.

“Kami berharap kegiatan yang Alfamart dan Dinas Lingkungan Hidup lakukan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat umum,” tandasnya. (*) 

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved