Breaking News:

Berita Sragen

Pantau Kinerja Anggota, 55 Mobil Patroli Polres Sragen Dilengkapi GPS

Sebanyak 55 mobil patroli Polres Sragen dilengkapi dengan GPS. Masing-masing dua kendaraan di Polsek dan 15 kendaraan di Mapolres Sragen.

Shutterstock
Ilustrasi mobil polisi. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 55 mobil patroli Polres Sragen dilengkapi dengan GPS.

Masing-masing dua kendaraan di Polsek dan 15 kendaraan di Mapolres Sragen.

Gerak-gerik mobil dengan GPS ini bisa dipantau langsung oleh Kapolres Sragen dan staff jajaran di ruang media center yang berada di samping ruang kerja Kapolres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan GPS di kendaraan ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik di Blora Ditarget Beroperasi Sebelum Lebaran

Baca juga: FIFGROUP Luncurkan Dana Bergulir untuk 588 UMKM di 242 Titik se-Indonesia

Baca juga: Pemulihan Ekonomi, Bupati Dico Pilih UMKM di Kendal yang Siap Untuk Mengekspor

Baca juga: Surat Ar Rum Lengkap Arab Latin dan Artinya

Ardi mengatakan GPS bukanlah teknologi yang baru ini melainkan merupakan hal lumrah bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi satuan operasional tingkat dalam hal ini Polres Sragen.

"Dengan adanya GPS ini merupakan tindak lanjut dari WA center yang sudah kita luncurkan, dengan harapan ketika ada pesan masuk dari masyarakat untuk membutuhkan bantuan kepolisian kami ada," katanya.

Pihaknya juga telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dimana ketika laporan WA Center ditangani, maka petugas yang datang ke lokasi wajib mengambil gambar dan melaporkan ke nomor yang sudah melakukan pengaduan.

Selain menindaklanjuti laporan di WA center, mobil dengan GPS ini dikatakan Ardi sebagai pengukur operasional petugas termasuk dinamika operasionalnya.

Seperti bahan bakar yang digunakan kurang atau tidak sehingga pihaknya bisa mempersiapkan untuk perencanaan selanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved