Breaking News:

Wuling

Harga Wuling Almaz RS dan PRO, Punya Sistem Keselamatan Cerdas

Wuling kembali menghadirkan produk terbarunya yakni Almaz RS menutup bulan Maret 2021.

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Penampakan mobil Wuling Almaz RS. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Menutup bulan Maret 2021, Wuling kembali menghadirkan produk terbarunya yakni Almaz RS, yang diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Senin, (29/3/2021).

Training Manager Wuling AJM, Krisna Indar Prihadi mengatakan produk teranyar Wuling ini memiliki konsep desain yang lebih maskulin dan modern.

Dengan menghadirkan desain baru pada bagian grille depan, emblem Wuling (chrome), bumper, lampu belakang, nuansa two tone pada exterior velg, serta dilengkapi dengan penambahan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

“Pada produk terbaru ini, Wuling memperkenalkan teknologi WISE, dimana teknologi ini dapat menghubungkan antara pemilik kendaraan dengan kendaraannya melalui platform Internet of Vehicle (IoV) dan dapat memaksimalkan keamanan pengguna dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS),” ujar Krisna kepada Tribun Jateng, Selasa, (30/3/2021).

Dijelaskannya teknologi ADAS ini didefinisikan sebagai sistem keselamatan cerdas berbasis kendaraan yang dapat meningkatkan keselamatan pengguna dalam berkendara, yang mencakup empat fitur keselamatan seperti:

  1. adaptive cruise
  2. lane recognition
  3. safe distance and braking assistance
  4. automatic light.

ADAS dapat membantu pengguna untuk melihat lebih jelas, mendengar lebih tajam, menilai lebih cepat dan merespons lebih aman.

Sementara untuk teknologi IoV dapat memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna.

“Kalau teknologi ADAS ini dapat memberikan pencegahan bagi penggunanya, dimana terdapat sistem bantuan keselamatan berupa radar dan kamera, yang dapat membantu pengguna terhindarkan dari tragedi kecelakaan karena melalui teknologi ini dapat mengatur kecepatan pengguna dan dapat membaca marka jalan apabila mobil sudah mulai berpindah dari posisi aman.

Selain itu teknologi ini juga mampu menyalakan sendiri lampu jauh apabila mobil melewati tempat yang sangat gelap, namun jika tiba-tiba dari arah yang berlawanan ada kendaraan lain yang muncul maka lampu jauh tersebut akan otomatis mati.

Sementara itu untuk teknologi IoV dapat memberikan kendali bagi pengguna untuk lebih memahami kendaraannya seperti adanya informasi kepada pengguna terkait jadwal perawatan, kondisi mobil, dan sebagainya,” imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved