Breaking News:

Berita Video

Video Anggota DPRD Candra Saputra Semangati Gading Difabel Mandiri

Gading Ogi Syahputra (16), yang mengalami keterbatasan fisik, tapi tetap semangat jualan rokok keliling.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -  Berikut ini video anggota DPRD Candra Saputra semangati Gading difabel mandiri.

Mendengar Gading Ogi Syahputra (16) warga Dukuh Bubak RT 2 RW 7, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang mengalami keterbatasan fisik dan tetap semangat untuk berjualan rokok keliling komplek Pemkab Pekalongan, alun-alun Kajen, pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra-Shinanta Previta Anggreani merasa terenyuh.

Oleh karena, pasangan suami istri dewan tersebut langsung disambut oleh ibu Gading yang bernama Susyanti (46). Kebetulan juga Gading belum keluar untuk jualan dagangannya

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mengatakan, pihaknya menyampaikan dapat informasi Gading penyandang difabel jualan di Komplek Pemkab Alun Alun Kajen melalui media.

"Saya membaca dari media online dan koran, ternyata Gading ini biasanya jualan di alun alun dan kebetulan itu Komplek Kantor kami."

"Kebetulan, kami juga baru dari luar Kota baru bisa kesini untuk memberikan suport agar Mas Gading ini bisa nenjalani hidup tetap penuh semangat untuk meraih cita-citanya. Yang paling saya kagumi Gading itu tetap berbakti kepada kedua orangtua untuk membantu berjualan," kata Candra Saputra kepada Tribunjateng.com, Senin (29/3/2021).

Sebagai anggota DPRD, pihaknya akan mendorong Pemkab Pekalongan melalui Dinas Sosial untuk perhatian kepada penyandang disabilitas dan harus ada program-program terobosan.

"Kami akan mendukung dinas sosial, melakukan terobosan dengan menyalurkan program atau usaha-usaha bagi mereka yang berkebutuhan khusus."

"Lalu, semangat Gading ini memang perlu dicontoh. Kita yang sehat seperti ini tak boleh kalah dengan Mas Gading dengan segala keterbatasan masih tetap semangat membantu kedua orang tuanya, dan ini yang membuat kita datang kesini agar tetap semangat," imbuhnya.

Sementara itu, Susiyati orangtua Gading mengatakan, anaknya sudah berjualan rokok menggunakan sepeda sudah dua tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved