Breaking News:

Berita Solo

Kopassus Dikerahkan untuk Jaga Perayaan Paskah pada 36 Gereja di Solo

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol I Ketut Sukarda menyampaikan, pengamanan akan melibatkan unsur polisi, anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI an

ISTIMEWA
Anggota TNI yang tergabung dalam pasukan Kopassus saat melakukan latihan kontra-terorisme bersama dengan SAS Australia. Kopassus terkenal dengan latihan-latihan keras. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sebanyak 36 gereja yang ada di Kota Solo akan dijaga ketat saat Perayaan Paskah pada 4 April besok. 

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol I Ketut Sukarda menyampaikan, pengamanan akan melibatkan unsur polisi, anggota Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI angkatan darat, Kodim/0735 Surakarta, Satuan Brimob Jawa Tengah, Detasemen Polisi Militer V/4 (Depom) dan Tim Gegana penjinak bom. 

"Setidaknya ada 500 personel gabungan yang akan melaksanakan pengamanan tersebut," paparnya, Rabu (31/3/2021).

Mereka akan menjaga 36 Gereja di Kota Solo selama 1x24 jam sampai hari H perayaan Paskah di Kota Solo.

Sebagai antisipasi, rangkaian pengamanan jelang Paskah diawali dengan sterilisasi Gegana Penjinak Bom sebelum pembaktian di Gereja di mulai.

Patroli Bawa Anjing Pelacak

Polisi Solo melakukan antisipasi seusai adanya aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 10.20 WITA.

Pantauan TribunSolo.com di lapangan, petugas kepolisian sudah melakukan patroli di beberapa gereja di Kota Solo.

Mereka juga mengerahkan anjing pelacak dan petugas mobile untuk berpatroli.

Kasat Sabhara Polresta Surakarta, Kompol Sutoyo mengatakan, patroli ini merupakan salah satu upaya antisipasi dan penertiban di Kota Solo.

Halaman
1234
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved