Breaking News:

Berita Purbalingga

Larangan Mudik Tak Menghalangi Bandara JB Soedirman Beroperasi, Maskapai Citilink Proving Flight

Citilink melakukan Proving Flight pesawat ATR 72-600 di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. 

TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Maskapai penerbangan Citilink saat melakukan Proving Flight pesawat ATR 72-600 di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, pada Kamis (1/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Maskapai penerbangan Citilink melakukan Proving Flight pesawat ATR 72-600 di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman (JBS) Purbalingga

Proving flight adalah proses uji operasional bandara guna memastikan kesiapan maskapai mengoperasikan sebuah rute baru. 

Bukan hanya Proving Flight pesawat ATR 72-600 dari Maskapai Citilink, dilakukan pula tes landing dari pesawat TNI AU CN-295, pada Kamis (1/4/2021). 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menghaturkan terima kasih kepada Direktur Utama Maskapai Citilink, Juliandra karena telah menjadi bagian yang akan meramaikan pengoperasian bandara JB Soedirman. 

Seperti yang sudah sering digemborkan bupati, bahwa Bandara Jenderal Besar Sudirman direncanakan mulai beroperasi pada 22 April 2021 mendatang. 

Harapannya dapat dipakai untuk angkutan lebaran tahun ini, meskipun demikian pemerintah pusat telah melarang untuk mudik 2021.

"Terkait larangan mudik kami akan tetap patuh dengan aturan tersebut.  Akan tetapi dengan adanya keberadaan bandara JB Soedirman, nantinya tidak melayani pemudik saja.  Tapi melayani untuk wisata, bisnis dan lainnya," kata bupati kepada Tribunbanyumas.com.

Bupati Tiwi juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan, terutama dari Maskapai Citilink yang akan meramaikan bandara. 

Ia berharap mudah-mudahan saat beroperasinya nanti tidak ada halangan yang berarti. Sehingga masyarakat Purbalingga dapat segera merasakan keberadaan bandara tersebut. 

Tiwi meyakini dengan adanya Bandara JBS berpotensi mengangkat perekonomian yang luar biasa bagi warga Purbalingga dan Kabupaten sekitarnya. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved