Breaking News:

Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno Payungi Ganjar Pranowo Nongkrong Bareng di Desa Wisata Lerep

Sandiaga Uno memayungi Ganjar Pranowo saat nongkrong bareng di Desa Wisata Lerep Kabupaten Semarang.

Istimewa
Sandiaga Uno memayungi Ganjar Pranowo saat nongkrong bareng di Desa Wisata Lerep Kabupaten Semarang. 

Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG - Menikmati keindahan alam pegunungan Ungaran, Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Lerep yang terletak di Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (1/4/2021).

Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Sandiaga Uno menyaksikan besarnya potensi wisata yang menurutnya bisa digali guna mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

Pengembangan Desa Wisara Lerep dipaparkan Sandiaga Uno merupakan satu dari ratusan desa wisata yang tengah dikembangkan Kemenparekraf ke depannya.

Desa Wisata tersebut katanya akan menyokong destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah, seperti Borobudur, Taman Nasional Merapi, Kawasan DIeng dan lainnya.    

"Kami sudah mencanangkan bahwa desa wisata akan menjadi program unggulan, jadi mohon ijin juga Pak Gubernur, Pak Bupati kita akan banyak desa wisata," ungkap Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya di Desa Wisata Lerep pada Kamis (1/4/2021). 

"Kabupaten Semarang aja ada 55, kami lagi mendata di destinasi super prioritas Borobudur untuk kita sama-sama kembangkan agar masyarakat ekonominya bisa kembali bergerak, tentunya dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tambahnya.

Pernyataan Sandiaga Uno spontan dijawab Ganjar Pranowo.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku mendukung penuh langkah yang dilakukan Kemenpatrekraf dalam memulihkan kembali sektor parekraf Jawa Tengah. 

"Mendukung," celotehnya lantang.

Halaman
123
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved