Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Dekan FITK UIN Walisongo Semarang Lantik Lembaga Eksekutif Mahasiswa Dan UKM

Dosen FITK tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Demisioner ketua yang telah menyerahkan tanggung jawab kewenangannya kepada pengurus baru.

IST
Dekan FITK UIN Walisongo Dr Hj Lift Anis Ma’shumah bersama Wakil Dekan 3 Dr H Muslih MA. melantik Dema dan UKM Fakultas periode 2021, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) Dr Hj Lift Anis Ma’shumah bersama Wakil Dekan 3 Dr H Muslih MA. melantik Lembaga Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas periode 2021, Senin (29/3/2021), di lantai 1 auditorium 1 UIN Walisongo Semarang. Walisongo.ac.id

Dr. Hj. Lift Ma’sumah, M.Ag. mengucapkan selamat kepada para ketua serta anggotanya mulai dari Dema, HMJ dan UKM yang ada di FITK atas ikrar yang diucapkan sewaktu pelantikan.

Ikrar tersebut mengawali perjuangan, pengabdian di FITK untuk satu periode ke depan.

“Organisasi bukanlah milik personal, tetapi organisasi adalah kolektif kolegial. Maka maju mundur, jatuh bangunnya sebuah organisasi bukan terletak pada ketuanya saja. Ketua bertugas untuk menyetir,” katanya.

Lift Anis menambahkan Organisasi itu ibarat sebuah kapal.

Ketua adalah nahkoda dan anggota adalah isinya.

Jadi harus bersatu padu, saling menguatkan jangan sampai kapal itu oleng.

“Jika terjadi badai maka penumpang dan seisinya wajib bergandeng tangan saling menguatkan supaya kapal tersebut tetap bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dosen FITK tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada ketua demisioner yang telah menyerahkan tanggung jawab kewenangannya kepada pengurus yang baru saja dilantik.

“Semoga prestasi, perjuangan yang telah di capai oleh periode sebelumnya membawa keberkahan dan semoga periode yang sekarang menjadi semakin baik,” tegasnya.

Seusai pelantikan juga digelar sarasehan yang mengusung tema “Formulasi Kepemimpinan di Era Pandemi Menuju Gerakan yang Bersinergi”.

Acara ini diikuti oleh perwakilan DEMA, HMJ dan UKM dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di akhir sambutannya Lift Anis memberikan pantun dan sedikit pesan mengenai tiga hal yang harus dimiliki seorang pemimpin, yaitu pinter, kober (selalu siap saat dibutuhkan), dan bener.

Seorang pemimpin juga harus melakukan tugasnya dengan penuh CINTA.

Kepanjangan CINTA itu sendiri yakni C: Character Building, I: Integritas, N: Niat yang tulus, T: Target, tercapai, A: Action. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved