Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi, LPM Universitas Ivet Adakan Sosialisasi SPMI dan AMI

Kegiatan ini di adakan untuk mensosialisasikan bagaimana meningkatkan mutu untuk penilaian akreditasi program studi dilingkungan Unisvet.

IST
Prof Dr Intyas Utmai sebagai narasumber dari Tim Lembaga Penjamin Mutu LLDIKTI menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi SPMI dan AMI di Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Ivet mengadakan Sosialisasi Sistem Penjamin Mutu Internal ( SPMI ) dan Audit Mutu Internal (AMI) dengan mengundang narasumber dari Tim Lembaga Penjamin Mutu LLDIKTI dan juga Ketua Lembaga Penjamin Mutu Universitas Katolik Satya Wacana Prof Dr Intyas Utmai.

Sosialisasi berlangsung di aula Hotel Grasia Semarang, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan ini diadakan untuk menyosialisasikan cara meningkatkan mutu untuk penilaian akreditasi program studi di lingkungan Unisvet.

“SPMI bisa menjadi acuan kita didalam memberikan penilaian bagaimana kualitas pendidikan di lingkungan Unisvet. Kemudian kita bisa mengecek sekaligus mengevaluasi sistem penajmin mutu internal melalui monitoring dan audit. Pada akhirnya bisa menjadi penilaian eksternal bagi BANPT sehingga bisa meningkatkan mutu untuk akreditasi yang unggul," ujar Kepala LPM Eko Heri Widiastuti.

"Selain itu kegiatan ini diadakan juga dengan harapan agar seluruh ketua dan perwakilan program studi serta unit yang ada di lingkungan Universitas Ivet bisa menyamakan persepsi. Sehingga ke depan cita cita yang lebih baik untuk mendapatkan akreditasi unggul bisa terlaksana," imbuhnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran narasumber dalam kegiatan sosialisasi SPMI dan AMI di Universitas Ivet.
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran narasumber dalam kegiatan sosialisasi SPMI dan AMI di Universitas Ivet. (IST)

Menurut Sekretaris Yayasan IKIP Veteran Nadhifin, mutu perguruan tinggi yang baik tentu akan meningkatkan pandangan yang baik dari masyarakat.

"Kewajiban kita sebagai akademisi harus bisa mendorong mutu pendidikan yang baik di Universitas Ivet sehingga bisa mencapai tujuan good governance university. Selain itu harapan kami semoga ke depan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini Unisvet bisa semakin baik mutu pendidikannya," jelasnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan semua program studi dan unit harus siap dalam penyiapan dokumen untuk akreditasi.

"Pelaksanaan SPMI dan AMI ini digunakan untuk peningkatan nilai akreditasi. Maka semua yang hadir dalam kegiatan ini harus bersungguh sungguh sehingga cita-cita untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul bisa tercapai," tuturnya.

"Kita juga perlu bangga bahwa Universitas Ivet juga bisa memanfaatkan dana hibah dari Dikti dengan baik walau di tengah pandemi. Sebab peningkatan mutu perguruan tinggi harus terus berjalan agar Universitas Ivet makin dikenal dengan kualitas yang baik di masyarakat," tandas Prof Rustono. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved