Breaking News:

Berita Pati

Kapolres Pati Minta Calon Kades Tidak Datangkan Lebih dari 50 Pendukung saat Kampanye

“Saya sampaikan pada para calon kepala desa agar tidak melaksanakan kampanye dengan mendatangkan pendukung lebih dari 50 orang."

Istimewa
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat beserta Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan jajarannya memantau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades, Sabtu (3/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat beserta Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dan jajarannya memantau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades, Sabtu (3/4/2021).

Mereka juga melakukan peninjauan terhadap kegiatan kampanye penyampaian visi-misi oleh para calon kepala desa (Cakades).

Pada 10 April 2021 mendatang, sebanyak 215 desa yang tersebar di 21 kecamatan di Pati akan menggelar Pilkades secara serentak.

Baca juga: Istri Terduga Teroris di Banyumas Debat dengan Densus 88 Soal Uang Jual Herbal Saat Rumah Digeledah

Baca juga: Nasib Koboi Fortuner yang Keluarkan Pistol, Ditahan & Perusahaan Miliknya Dihajar Bintang 1 Netizen

Baca juga: Kecelakaan Maut di Siliwangi Semarang, Seorang Pria yang Disebut Kyai Meninggal Tabrak Truk Parkir

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sampangan Semarang, Ketua RT: Saya Tidak Mau Menjawab

Adapun peninjauan ini dilakukan untuk memberikan imbauan terkait persiapan pemungutan suara. Sekaligus untuk memastikan masa kampanye berlangsung aman dan kondusif.

Terdapat tiga desa yang menjadi sasaran peninjauan, yakni Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo, Desa Sokokulon Kecamatan Margorejo, dan Desa/Kecamatan Gembong.

“Saya sampaikan pada para calon kepala desa agar tidak melaksanakan kampanye dengan mendatangkan pendukung lebih dari 50 orang. Protokol kesehatan harus dijaga,” ujar AKBP Arie.

Dia juga berpesan pada para panitia Pilkades untuk memasang barikade di TPS. Selain itu juga mempersiapkan segala sesuatu sebagai rencana kontingensi, untuk mengantisipasi hal-hal yang belum bisa dipastikan, misalnya jika terjadi hujan.

”Saya harap saat proses pemungutan suara masyarakat tidak datang berkerumun. Harus diatur agar pemungutan suara tetap sesuai protokol kesehatan,” tutur Arie.

Dia berharap, semua pihak tetap menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusivitas demi terciptanya Pilkades yang aman, damai, dan sehat. (mzk)

Baca juga: Hasil Liga Inggris Chelsea Vs West Brom, Pasukan Thomas Tuchel Digilas The Baggies 2-5

Baca juga: Pernah Hadiahi Mantan Pacar Mobil Mewah, Anya Geraldine: Dulu Gue Bego Banget

Baca juga: Nikmatnya Kuliner Khas Timur Tengah di Tegal, Olahan Daging Kambingnya Enak Tidak Perengus 

Baca juga: Orangtua Atta Halilintar Minta Maaf Tak Hadiri Pernikahan: Berbagai Upaya Dilakukan tapi Tak Bisa

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved