Breaking News:

Ganjar Pranowo

Ganjar Sidak SMAN 1 Ungaran, Bandingkan dengan SMA di Semarang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Ungaran.

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (5/4/2021).

Dari pengamatan langsung yang dilakukan Ganjar Pranowo mengaku cukup puas dengan pelaksanaan uji coba PTM mulai kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan telah dipenuhi dengan baik dan SOP juga berjalan baik.

"Sejauh ini saya lihat prosesnya bagus. Namun tadi di Semarang, karena teman-teman tahu saya mau datang, jadi pasti sudah siap-siap. Maka saya lihat tadi ada sambutannya. Maka ini saya ke Ungaran, soalnya kalau sidak kan nggak boleh ada orang tahu, kalau tahu ndak sidak namanya," terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (5/4/2021)

Ia menambahkan, jumlah siswa yang mengikuti PTM di SMAN 1 Ungaran juga dibatasi.

Per kelas maksimal 15 siswa dengan jarak kursi siswa lebih dari satu meter.

Selain itu, semua memakai masker dengan baik.

Dia mengungkapkan, semula dijadwalkan sidak ke SMAN 4 Semarang, SMKN 7 Kota Semarang, MTs Negeri 1 Kota Semarang dan MAN 1 Kota Semarang.

Kemudian, memilih membatalkan rencana itu karena tahu informasi sidak telah bocor dan sekolah-sekolah itu sudah mempersiapkan.

"Tapi ingat agar SOP yang disepakati itu benar-benar berjalan di lapangan. Sebab yang paling sulit menurutnya adalah implementasi dari aturan-aturan itu. Konsep, ngomong itu mudah. Yang sulit adalah implementasinya. Maka tadi saya lihat, ketidaksiplinan guru-guru yang berkerumun jaraknya tidak ada satu meter. Ini simpel, tapi serius dan teman-teman tidak ada yang aware pada itu," katanya

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved