Breaking News:

ShopeePay

Kunjungi Semarang, Program ShopeePay Semangat Usaha Lokal Ajak Pegiat UKM Lokal Kembangkan Bisnisnya

ShopeePay wujudkan komitmen dukung perekonomian lokal dan akselerasi inklusi keuangan di Semarang melalui program cashback hingga 60% 

ShopeePay
Pelanggan sedang melakukan transaksi menggunakan ShopeePay di salah satu merchant Pujasera Simpang Lima Semarang 

ShopeePay wujudkan komitmen dukung perekonomian lokal dan akselerasi inklusi keuangan di Semarang melalui program cashback hingga 60% 

TRIBUNJATENG.COM -- Setelah menapakkan langkah pertama di kota Medan pada bulan Maret lalu, program ShopeePay Semangat Usaha Lokal hari ini menyapa kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk menstimulasi bisnis UKM lokal, promo cashback dihadirkan di berbagai merchant seluruh kota Semarang dan khususnya cashback spesial 60% di tiga pusat UKM lokal yakni Pasar Ikan Hias Kota Semarang, Pujasera Simpang Lima, dan Food Fair Ciputra yang dapat dinikmati masyarakat selama 4-10 April 2021.

Adapun program ini hadir sebagai upaya ShopeePay untuk merangkul para pegiat UKM lokal dalam meningkatkan visibilitas dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan memaksimalkan fitur serta manfaat dari layanan pembayaran digital ShopeePay.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Program Semangat Usaha Lokal merupakan solusi dari hulu ke hilir yang ShopeePay hadirkan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di tanah air.

Semarang, sebagai salah satu kota paling berkembang di Indonesia, menjadi wilayah penyangga ekonomi bagi Provinsi Jawa Tengah dengan kehadiran UKM sebagai penggerak ekonominya.

Dengan menghadirkan promo cashback dan program Semangat Usaha Lokal ke kota Semarang, ShopeePay ingin semakin memacu ekonomi lokal bisnis UKM untuk bangkit kembali di tengah pandemi.”

Baca juga: Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Rekening Bank, Bisa Bebas Biaya Admin

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah terdapat 4,1 juta UKM di Jawa Tengah akan tetapi 51% diantaranya mengalami kendala dalam pemasaran.

Hevearita G. Rahayu, Pendiri dan Pembina Komunitas Ruang Hebat yang berpendapat bahwa sebagian besar UKM binaan belum memahami pemanfaatan ekosistem digital untuk pengembangan bisnis UKM
Hevearita G. Rahayu, Pendiri dan Pembina Komunitas Ruang Hebat yang berpendapat bahwa sebagian besar UKM binaan belum memahami pemanfaatan ekosistem digital untuk pengembangan bisnis UKM (istimewa)

Hal senada turut diutarakan oleh Hevearita G. Rahayu, Pendiri dan Pembina Komunitas Ruang Hebat yang berpendapat bahwa sebagian besar UKM binaan belum memahami pemanfaatan ekosistem digital untuk pengembangan bisnis UKM, terutama di situasi pandemi yang masih belum berakhir.

Hadirnya program cashback hingga 60% ShopeePay di kota Semarang dinilai mampu menjadi pendorong bisnis UKM setempat untuk meningkatkan visibilitas bisnis UKM dan mendorong masyarakat agar semakin familiar dengan transaksi digital.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved