Breaking News:

Berita Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Cabai Asal Jatim Kecelakaan Terguling di Ruas Jalan Tol Sragen

Truk muatan cabai merah dari Jawa Timur mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Solo-Ngawi lebih tepatnya di KM 519 B Sragen

Istimewa
ilustrasi kecelakaan truk 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Truk muatan cabai merah dari Jawa Timur mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Jasamarga Solo Ngawi (JSN) Solo-Ngawi lebih tepatnya di KM 519 B Sragen, Rabu (7/4/2021).

Kecelakaan tersebut diduga sang pengemudi kendaraan truk cabai bernopol N-9276-YA yang dikendarai Purnomo Noris Alfandi (20) asal Kunir, Kabupaten Lumajang kehilangan konsentrasi.

Kanit Laka Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto mengatakan semula truk yang mengangkut cabai tersebut berjalan searah dari Ngawi menuju Colomadu, Karanganyar dengan truk Touwing.

"Kedua kendaraan itu searah dari arah Ngawi menuju Colomadu di jalur 1 atau jajur kanan."

"Menjelang kejadian di KM 519/B, diduga pengemudi truk berjalan kurang hati-hati dan kurang konsentrasi atau mengantuk," kata Irwan.

Akibat mengantuk-nya supir, pada saat jarak sudah dekat menabrak truk touwing bernopol M-8643-HB yang dikendarai Eli Susanto (35) asal Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang berjalan didepannya.

Truk akhirnya oleng dan terguling dilajur 2 atau jalur kanan dengan posisi menghadap ke barat dan truk touwing oleng ke kiri menabrak guardril bahu jalan sebelah kiri.

Tak berhenti disitu usai menabrak guardril truk kemudian oleng kekanan dan berhenti dilajur menghadap kebarat.

Akibat kecelakaan itu seluruh cabai yang diangkat truk tumpah ke jalan. Meskipun truk terguling, kedua pengemudi truk selamat tanpa luka apapun.

Tumpahnya cabai ke jalan membuat arus tol di KM 519 B mengalami kemacetan. Irwan mengatakan pihaknya sempat menutup ruas jalan guna evakuasi kendaraan.

"Sempat terjadi macet dan kita tutup arus selama 5-10 menitan karena harus mengevaluasi kendaraan. Kita juga melakukan pengaturan buka tutup," katanya.

Meskipun sempat ditutup Irwan mengatakan arus kendaraan tetap mengalir dan tidak ada penumpukan kendaraan yang banyak. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved