Breaking News:

Berita Semarang

PTM akan Dilaksanakan di Tiap Kecamatan Jika Uji Coba Sukses

Disdik Kota Semarang akan menambah satu sekolah di setiap kecamatan untuk melaksanakan PTM.

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Siswa SMPN 2 Semarang mengikuti pembelajaran tatap muka, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang akan menambah satu sekolah di setiap kecamatan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Penambahan akan dilakukan jika uji coba PTM di empat sekolah sukses tanpa kendala.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi setelah uji coba PTM di SMPN 2 Semarang, SMPN 5 Semarang, SDN Pekunden, dan SMPN Lamper Kidul 02 berjalan dua pekan. Begitu uji coba berjalan aman dan lancar, tidak menutup kemungkinan jumlah siswa maupun jumlah kelas akan ditambah bergantung masing-masing sekolah. Bahkan, penambahan sekolah di masing-masing kecamatan.

"Jika PTM di empat sekolah lancar, kemungkinan nanti ada sekolah tiap kecamatan yang menjalankan tatap muka," ucap Gunawan, saat mendampingi Wali Kota Semarang meninjau PTM di SMPN 2 Semarang, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, sekolah baik swasta maupun negeri sudah siap menjalankan pembelajaran tatap muka sejak Januari. Hanya saja, kasus Covid-19 di Kota Semarang sempat melonjak pada akhir Desember lalu. Saat ini, semua sekolah tinggal menunggu instruksi untuk melakukan tatap muka.

"Kalau semua lancar mudah-mudahan sebelum Juli semua sekolah bisa melakukan tatap muka," tambahnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved