Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Berikut Titik Penyekatan Larangan Mudik di Kabupaten Tegal, Cuma Kendaraan Ini yang Boleh Melintas

Menanggapi aturan pemerintah yang melarang mudik lebaran 2021, Satlantas Polres Tegal sudah menyiapkan beberapa titik penyekatan.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA
suasana di pintu Tol Tegal atau Exit Tol Adiwerna Tegal beberapa waktu lalu. Terlihat kendaraan sedang antre untuk bisa melintas 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Menanggapi aturan pemerintah yang melarang mudik lebaran 2021, Satlantas Polres Tegal sudah menyiapkan beberapa titik penyekatan terutama yang menjadi akses masuk ke wilayah Kabupaten Tegal.

Beberapa titik tersebut seperti wilayah selatan yaitu pos PAM Klonengan, Exit Tol Adiwerna, Jalur tengah Jatibarang Selapura, terakhir di pantura utamanya pintu masuk perbatasan yaitu pos PAM Muri ada juga di daerah Warureja.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, saat ditemui Tribunjateng.com di ruang kerjanya, Kamis (8/4/2021).

AKP Himawan menegaskan, semua kendaraan pemudik yang masih nekat melintas akan langsung diminta untuk putar balik ke Jakarta atau daerah asal mereka berangkat.

Baca juga: Penyalahgunaan Narkoba di Tegal Meningkat Semasa Pandemi, Ini Catatan BNN Kota Tegal 

Baca juga: Video Bazar Kampoeng Ramadhan Tegal Pamerkan Produk-produk Lokal UMKM

Baca juga: Video Harga Ayam Potong di Kab Tegal Naik Rp 8 Ribu Perkilogram

Baca juga: Video Gerakan Jo Kawin Bocah di Kab Tegal Hindari Nikah Dini

Namun ada beberapa kendaraan yang masih diperbolehkan untuk melintas yaitu kendaraan pemasok sembako, kendaraan yang membawa orang sakit, dan yang memiliki surat tugas.

Selain kriteria tadi tidak diperbolehkan melintas dengan kata lain diminta putar balik.

"Mulai Senin sampai tanggal 26 April kami akan melaksanakan operasi keselamatan."

"Pada operasi ini sifatnya lebih memberikan edukasi dan imbauan ke masyarakat salah satunya tentang larangan Mudik dan protokol kesehatan."

"Sedangkan untuk giat penyekatan kami belum bisa memastikan mulai kapan, karena giat tersebut baru berlangsung setelah operasi ketupat candi selesai."

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved