Breaking News:

Berita Sragen

Pemotor Tertabrak Truk Tronton di Sragen, Gasmi Tewas Dengan Luka Berat di Kepala

"Setelah dekat dengan TKP karena cuaca hujan, dan jarak sudah dekat pengemudi truk  diduga tidak dapat menguasai laju kendaraanya

Istimewa
Proses evakuasi korban kecelakaan di barat lampu APILL Tunjungan Sragen 

 
TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Gasmi (50) warga asal Sumberjo RT 19, Kaliwedi, Gondang, Sragen yang menjadi korban kecelakaan di barat lampu APILL Tunjungan. Ia meninggal dunia dengan luka parah di kepala.

Diberitakan Tribunjateng.com sebelumnya, kecelakaan maut ini melibatkan truk bernopol B 9654 NN dengan sepeda motor Honda Vario bernopol AD 6904 SY, Kamis (8/4/2021) sekira pukul 20.20 WIB.

Korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga itu meninggal dunia dengan cidera kepala berat yakni kepala pecah akibat terlindas truk.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan lutut kami kiri korban mengalami lecet, lecet tungkai bawah kaki kanan serta kuku ibu jari kaki kanan terkelupas.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Banyumanik Semarang, Sopir Merasa Didorong ke Kiri,Terjun ke Jurang

Baca juga: Kata Pakar soal Ekspresi Nissa Sabyan yang Akhirnya Muncul: Tak Terlihat Takut atau Malu

Baca juga: Gelar Pernikahan Tanpa Pelaminan Hanya Habiskan Rp 7 Juta, Pengantin di Cilacap Ini Viral

Joko mengatakan ketika melakukan evakuasi, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Sragen - Ngawi, Tunjungan, Sambungmacan, itu kondisi korban masih berada di lokasi dan terhimpit di roda kendaraan.

"Setelah kita mendapatkan laporan dari Satlantas, kita langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan menghubungi jejaring PSC 119 yaitu PSC 119 Puskesmas Sambungmacan 1," katanya, Jumat (9/4/2021).

Ia mengatakan relawannya yang merespon ke lokasi dengan selalu memakai APD level 1 selama masa pandemi. Setelah mengevakuasi korban yang terjepit di roda kendaraan akhirnya korban bisa di evakuasi.

Korban dievakuasi dengan ambulans Rescue Medic Alfa 02 PMI Kabupaten Sragen di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Setelah selesai melakukan respon petugas dan Ambulans Rescue Medic Alfa 02 di sterilisasi dan desinfektan untuk mencegah dan penularan Covid 19.

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polres Sragen IPDA Irwan Marviyanto mengatakan pengemudi truk atas nama Djarwanto (46) warga Jember, Jawa Timur.

Irwan mengatakan awalnya truk tronton dan motor Honda Vario berjalan searah dari arah barat ke timur, dengan posisi truk tronton berada dibelakang.

"Setelah dekat dengan TKP karena cuaca hujan, dan jarak sudah dekat pengemudi truk  diduga tidak dapat menguasai laju kendaraanya.

"Hingga akhirnya truk menabrak sepeda motor korban yang berada didepannya. Maka terjadilah laka lantas," terangnya.

Ia melanjutkan saat ini pengemudi truk beserta truk masih diamankan di Mapolres Sragen guna pemeriksaan lebih lanjut. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved