Breaking News:

Berita Semarang

Pelantikan Pengurus Pergunu, Sekda Iswar Aminuddin Ajak Guru NU Majukan Kota Semarang

Pergunu Kota Semarang masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik oleh PW Pergunu Jawa Tengah, di Kantor PCNU Kota Semarang, Jl. Puspogiwang I No 47 Semaran

Istimewa
Pengurus PC Pergunu Kota Semarang foto bersama usai pelantikan, di Kantor PC NU Kota Semarang, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Semarang masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik oleh PW Pergunu Jawa Tengah, di Kantor PCNU Kota Semarang, Jl. Puspogiwang I No 47 Semarang, Jumat (9/4/2021) kemarin.

Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat dipimpin langsung oleh Sekretaris PW Pergunu Jawa Tengah, Ahsanul Husna. Hadir dalam acara pelantikan, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, Pengurus PC NU Kota Semarang, PW Pergunu Jateng dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, menyampaikan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Ia berharap pelantikan tersebut menjadi awal baik untuk peningkatan sumber daya guru-guru NU serta membawa keberkahan bagi pengurus dan masyarakat Kota Semarang pada umumnya.

Iswar mengajak guru-guru NU untuk bergerak bersama memajukan Kota Semarang. Lompatan-lompatan besar yang terjadi di kota ini adalah berkat kerjasama semua pihak, termasuk ormas NU.

"Kota ini telah mengalami perkembangan pesat. Dengan lompatan-lompatan kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot, mari kita dorong bersama, bergerak bersama untuk kebaikan kota semarang yang lebih baik lagi," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, berpesan kepada pengurus Perguru agar menjaga semangat kerja dan tidak menjadikan momentum ini sebagai momentum pelantikan sekaligus juga pembubaran saja.

Kadar Lusman mengajak semua elemen yang terlibat dalam Pergunu Kota Semarang untuk segera merapatkan barisan dari PAC sampai ranting, agar semua dapat bergerak menangkal paham-paham radikalisme yang semakin marak di masyarakat, baik di level pendidik maupun peserta didik di Kota Semarang.

"Mari kita lawan paham kadrun-kadrun itu, jangan sampai semarang menjadi kota yang banyak kadrunnya. Kita pertahankan kehidupan yang harmonis di Kota Semarang," tegasnya.

Ketua PC Pergunu Kota Semarang, Karyadi menyampaikan, pengurus baru PC Pergunu Kota Semarang siap bersinergi dengan pemerintah, PCNU, tokoh agama, dan stake holder yang ada di Semarang. Dengan mandat organisasi untuk meningkatkan sumber daya guru Nahdlatul Ulama.

"Kita siap bersinergi dengan semua pihak untuk menangkal paham atau aliran-aliran yang mempunyai ajaran intoleran dan bertentangan ideologi ahlussunah wal jama’ah. Karena dalam Pergunu mempunya prinsip al-ikhlas, al-adalah, at-tawasuth, at-tawazun dan at-tasamuh," kata Karyadi. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved