Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Ajak Masyarakat Lebih Peduli Bahan Makanan, Tuti Roosdiono Adakan Sosialisasi

orang yg masih belum paham tentang bahan makanan yang berbahaya dan di setiap daerah terkadang memiliki nama yang berbeda-beda

IST
Tuti N Roosdiono bersama BBPOM mengadakan sosialisasi Edukasi Keamanan Pangan di Balai Desa Karangduren, Kec Tengaran dan Balai Desa Sumberejo, Kec Suruh, Kab Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Tuti N Roosdiono bersama mitra kerjanya Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) mengadakan sosialisasi Edukasi Keamanan Pangan di Balai Desa Karangduren, Kec Tengaran dan Balai Desa Sumberejo, Kec Suruh, Kab Semarang.

Turut hadir dalam acara Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt. Kepala BBPOM Jawa Tengah, Dra.Novi Eko Rini, Apt. Dra. Aryanti, Apt., M.Si dari Balai Besar POM Semarang, serta Sis Budiyono dan Tania Putri Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono dan anggota DPRD Kabupaten semarang.

Tuti menyampaikan masyarakat harus cerdas memilih bahan pangan terutama di masa pandemi.

"Kesehatan kita prioritas utama. Sebelum membeli produk pangan, cek kemasan, label, izin edar, dan tanggal kadaluarsanya," ungkapnya.

Adhi Aryapatmi menambahkan banyak orang yg masih belum paham tentang bahan makanan yang berbahaya.

Di setiap daerah terkadang memiliki nama yang berbeda-beda.

"Perbedaan penyebutan seperti bleng yang biasa digunakan, itu nama ilmiahnya adalah boraks. Karena perbedaan nama itu banyak orang yang tidak paham," jelasnya.

Tuti juga mengingatkan agar semua mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Pihaknya juga berpesan Rumah Aspirasi yang berada di Desa Sraten selalu terbuka untuk masyarakat yang ingin berkunjung menyampaikan aspirasinya.

Dalam sesi tanya jawab para peserta j sangat antusias menyampaikan aspirasi mereka terhadap bahan pangan yang aman untuk dikonsumsi, mengingat sekarang banyak yang menekuni usaha makanan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved