Breaking News:

Unissula Semarang

Ketua IKA Unissula Semarang Siap Bersinergi dan Majukan Organisasi

Munas V Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula yang dilaksanakan Ahad (11/4) di Semarang berjalan dengan baik dan berhasil memilih dr Agus Ujianto

Editor: abduh imanulhaq
IST
Ketua Umum IKA Unissula, dr Agus Ujianto MSi Med SpB (keempat dari kiri) berfoto bersama ketua umum pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, Hasan Toha Putra MBA (tengah) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Munas V Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unissula yang dilaksanakan Minggu (11/4) di Semarang berjalan dengan baik dan berhasil memilih dr Agus Ujianto MSi Med SpB sebagai ketua umum baru periode 2021-2026.

Dia menjelaskan motivasinya menjadi ketua umum IKA Unissula.

“Pertama semua anak yang terlahir dari kandungan almamater Unissula pasti ingat akan indungnya untuk mengabdi sebagai pembuktian bahwa kita telah dididik amal kebaikan dari guru guru kita. Kemudian kebetulan ikatan alumni Fakultas Kedokteran merekomendasikan saya untuk maju sebagai kandidat calon ketua umum, dan ini menjadi fardhu ain untuk berjuang melaksanakan amanah para senior dan sejawat dokter,” ungkapnya.

“Secara naluri sebagai mantan aktivis di tingkat fakultas dan universitas ini merupakan reuni yang menjawab hasil perjuangan selama pendidikan dan pasca pendidikan bahwa berbakti pada almamater memang wajib bagi semua alumni,” tuturnya.

Ia juga siap berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mendukung visi misi mulia universitas.

“Merupakan sebuah sunatullah manusia berganti generasi kepemimpinan dan itu harus dilalui untuk menorehkan karya yang rahmatan lilalamin sebagai salah satu bentuk generasi khaira ummah yang merupakan ciri khas lulusan Unissula, maka kita harus mendukung visi misi yayasan dan universitas serta fakultas di kampus kita dalam mewujudkan Unissula sebagai world class Islamic university,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan harapannya mampu merangkul semua alumni lintas generasi untuk memajukan organisasi.

“Saya berharap kepengurusan kali ini mampu mewujudkan koneksi dan terobosan antar generasi sehingga mampu memberi lebih banyak manfaat. Kedepan kita akan membuat lembaga advokasi semua bidang bagi alumni dan masyarakat, dengan mengembangkan litbang serta membantu mewujudkan tridarma perguruan tinggi," tandasnya.

Terpisah Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHUm menyampaikan harapannya terhadapa ketua umum IKA Unissula yang baru.

“Saya berharap IKA Unissula di bawah kepemimpinan Adinda Agus Ujianto ini dapat mewujudkan apa yang ditemakan dalam Munas ke V ini yaitu menghimpun dan mewujudkan persatuan alumni Unissula yang menjadi bagian generasi khaira ummah di era persaingan global. Wujud yang paling nyata adalah minimal dalam masa bakti lima tahun ini bisa membentuk minimal 3/4 DPW tingkat Provinsi. Lebih dari itu karena sang ketua umum adalah dari alumni Fakultas Kedokteran maka harus bisa menghadirkan layanan kesehatan permanen atas nama IKA Unissula di minimal 3/4 DPW tersebut. Lebih elok lagi di sampingnya ada layanan kantor bantuan hukum atas nama IKA Unissula juga," ungkapnya.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unissula, Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyampaikan harapannya agar kepemimpinan IKA kali ini betul betul bisa mewujudkan sinergi.

“Semoga IKA ke depan bisa bersinergi dengan almamater dengan lebih baik dalam memajukan kampus tercinta. Alumni punya peranan penting dalam peningkatan Unissula di tingkat nasional ataupun international. IKA Unissula harus memiliki militansi yang kuat terhadap kemajuan almamater yaitu berkontribusi mendukung visi dan misi Unissula dalam membangun generasi khaira ummah," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved