Breaking News:

Unimar AMNI

Ini Peluang Jika Kamu Kuliah S1 Perdagangan Internasional di Unimar Amni Semarang

Manajemen ekspor impor kini semakin diperlukan di tengah kebutuhan global terhadap dunia industri.

IST
Sulistyowati Kaprodi S1 Perdagangan Internasional Unimar AMNI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen ekspor impor kini semakin diperlukan di tengah kebutuhan global terhadap dunia industri.

Hal itulah yang juga mendorong Unimar Amni Semarang membuka prodi perdagangan internasional.

Prodi baru tersebut dibuka sejak tahun 2020 kemarin melengkapi prodi S1 transportasi yang ada di fakultas ekonomi.

"Perjalanan ekonomi dengan lingkup global perlu diperdalam para mahasiswa, karena Indonesia bahkan dunia sangat memerlukan itu.Dengan begitu, para lulusan sudah bisa menghandel permasalahan terkait ekspor, impor, dan sebagainya," kata Dekan Fakultas Ekonomi Unimar Amni.

Tingginya peluang tersebut, Sulistyowati Kaprodi S1 Perdagangan Internasional memaparkan, sudah ada satu kelas yang menempuh pendidikan ini di kampus yang dikenal dengan nama kampus biru tersebut.

Ia menyebut, pihaknya optimis mampu menjaring mahasiswa lebih luas lagi ke depan dan mempersiapkan mereka menjadi lulusan berkompeten.

"Kami ada sertifikasi atau pelatihan-pelatihan, karena perdagangan internasional mendidik menjadi pengusaha. Tidak hanya lokal, tetapi sampai internasional," jelas Sulis.

Lebih lanjut Sulis menambahkan, Unimar Amni yang dikenal dengan bidang kemaritimannya diperkuat dengan jurusan-jurusan berkaitan.

Hal itulah yang menjadikannya optimis terhadap S1 perdagangan internasional.

"Tidak kalah penting, kami selalu berkomunikasi dengan jurusan-jurusan yang ada di sini, ada Teknika dan Nautika. Itu adalah orang-orang yang bekerja di bidang pelayaran. jadi prodi di sini semua saling terkait," tukasnya. (idy) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved