Breaking News:

Berita Semarang

Tim Mahasiswa Prodi Akuntansi FEB Unika Soegijapranata Semarang Raih Dua Prestasi Tingkat Nasional

Tiga mahasiswa Prodi Akuntansi FEB Unika Soegijapranata, Kota Semarang, berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

Istimewa
Dari kiri: Bella Klarissa, Amadea Thirza, dan Jimmy Christofer. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Kota Semarang, berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

Ketiganya yaitu Amadea Thirza, Bella Klarissa dan Jimmy Christofer.

Mereka berhasil menyabet 3rd Best Paper dan 2nd Best Team dalam Kompetisi Nasional The 20th ATV Competition and Conference yang digelar FEB Universitas Indonesia (UI).

Baca juga: Istri Diludahi Mantan Pacar, Pria Solo Ini Culik Pelaku Lalu Dibawa Ke Kuburan & Disetrum

Baca juga: Bocor, Cerita 2.000 Wanita Simpanan Kim Jong-Un, Dipilih Khusus, Kualifikasi Ini yang Paling Disuka

Baca juga: Bagaimana Hukum Berhubungan Intim Saat Ramadhan? Lakukan di Waktu Ini Tidak Batalkan Puasa

Baca juga: Pasar Ramadhan di Megawon Kudus, Bangkitkan Ekonomi Warga pada Masa Pandemi

Anggota tim mahasiswa Unika, Jimmy Christofer mengatakan, awalnya dirinya mendengar kabar bahwa FEB UI mengadakan lomba akuntansi audit yang tema besarnya adalah “Financial Shenanigans: How’s Auditor Integrity and Independency Are Being Tested”.

"Kami mendaftar dan mengirimkan paper untuk kompetisi jenis audit conference dengan judul Perspektif Financial Shenanigans: Dilema Etis dan Praktis," katanya, dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).

Tim mahasiswa Unika yang diberi nama Mahasiswa MSQN ini, katanya, harus mempersiapkan materi studi kasus dalam waktu semalam saja karena keesokan harinya harus mendiskusikan materi studi kasus dalam diskusi financial shenanigans (Audit Case Forum).

"Dari sekian banyak peserta tim, ternyata tim kami berhasil masuk dalam delapan finalis di Kompetisi Nasional The 20th ATV Competition and Conference," ujarnya.

Setelah kembali berkompetisi di babak final, tim mahasiswa MSQN Unika dinyatakan lolos dengan predikat 3th Best Paper sekaligus 2nd Best Team.

Sebetulnya, lanjutnya, menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi tim mahasiswa MSQN saat mengikuti Kompetisi Nasional The 20th ATV Competition and Conference, karena Unika Soegijapranata baru pertama kalinya mengirimkan wakilnya dalam lomba bergengsi tersebut.

"Maka selain meraih prestasi 3rd Best Paper dan 2nd Best Team, kami juga mendapat tawaran magang di EY (Ernst & Young) yang merupakan salah satu firma audit profesional terbesar di dunia," sambungnya.

Anggota tim mahasiswa lainnya, Amadea Thirza menambahkan, hal lain yang cukup besar tantangannya adalah saat persiapan untuk audit competition yang waktunya terhitung singkat.

Saat itu, katanya, timnya harus bisa menyelesaikan lima studi kasus sekaligus dalam semalam sekaligus mempersiapkan presentasi atas solusi lima studi kasus yang dikerjakan tersebut.

"Tentu saja prestasi yang berhasil kami raih juga tidak terlepas dari dukungan para dosen pembimbing FEB Unika. Demikian pula dukungan alumni juga kami dapatkan terutama dari alumni yang sudah berprofesi sebagai auditor atau praktisi," pungkasnya. (Nal)

Baca juga: Suporter Liverpool Rusak Bus Real Madrid di Anfield

Baca juga: Kepala Sekolah Ditangkap saat Pesta Narkoba, Polisi Temukan Sisa Sabu di Bawah Asbak

Baca juga: Setelah Bunuh 2 Guru & Bakar Helikopter, KKB Papua Tembak Mati Tukang Ojek

Baca juga: Cucu Bunuh Nenek lalu Pakaikan Mukena agar Seolah Meninggal saat Salat, Tak Sadar ada Saksi Mata

Penulis: m zaenal arifin
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved