Breaking News:

Happy Ramadhan

Jamaah Ini Tak Pernah Absen Semaan Al-Qur'an Masjid Agung Semarang

Setiap orang berlomba-lomba memperbanyak pahala dengan menjalankan berbagai amaliyah di bulan Ramadan.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rival al manaf
TRIBUN JATENG/SAIFUL MASUM
Suasana kegiatan di Masjid Agung Semarang tampak normal, Kamis (14/2/2019) sore 

Penulis: Zaenal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setiap orang berlomba-lomba memperbanyak pahala dengan menjalankan berbagai amaliyah di bulan Ramadan.

Di antaranya amaliyah yang kerap dijalankan yaitu semaan atau menyimak bacaan Al-Qur'an seperti yang dilakukan di Masjid Agung Semarang.

Tradisi semaan Al-Qur'an sudah menjadi rutinitas tahunan setiap Ramadan di Masjid Agung yang terletak di daerah Kauman, Kota Semarang itu.

Para jamaah yang hadir mengikuti semaan Al-Qur'an itu pun datang dari dari berbagai daerah, tak hanya warga Kota Semarang saja.

Di antaranya Suwarjo, warga Demak. Ia tak pernah absen mengikuti semaan Al-Quran di Masjid Agung Semarang sejak 1980-an. Ia aktif mengikuti semaan karena suka mengaji.

"Saya ikut semaan sejak 1980-an. Setiap Ramadan selalu ke sini. Saya suka, ingin mempelajari sesuatu yang belum pernah saja," katanya, Kamis (115/4/2021).

Jamaah lainnya, Liswati, warga Karangroto, Genuk, mengaku baru pertama kali mengikuti semaan Al-Qur'an di Masjid Agung Semarang. Ia datang sendirian untuk mengikuti amaliyah Ramadan tersebut.

Liswati mengaku mengikuti semaan Al-Qur'an karena ingin mendekatkan diri pada Allah SWT. Dengan ikut mengaji, ia berharap keberkahan dan pahala yang berlipat-lipat di bulan Ramadan.

"Bulan Ramadan kan dengan penuh keberkahan, pahalanya berlipat-lipat, jadi ingin memanfaatkan Ramadan ini semaksimal mungkin," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved