Breaking News:

Berita Sragen

Safari Ramadhan Pemkab Sragen Diselenggarakan Secara Sederhana, Bagian 12.200 Paket Sembako

Berbeda dari tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melaksanakan safari ramadan secara sederhana.

Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika mendengarkan keluhan petani 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berbeda dari tahun-tahun sebelum Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melaksanakan safari ramadan secara sederhana.

Dalam bulan puasa ini, Pemkab Sragen mengadakan safari ramadhan dengan membagikan sembako untuk KK miskin secara drive thru.

Kegiatan ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno berkeliling di seluruh kecamatan.

Tidak hanya membagikan sembako, safari ramadan tahun lalu dilangsungkan dengan berkerumun di sebuah masjid, mendengarkan tausiah dan melaksanakan salat Zuhur dan asar berjamaah.

Sementara itu pembagian sembako di ramadan tahun ini dilakukan secara drive thru. Penerima sembako hanya perlu datang dan langsung mengambil sembako.

Dalam sehari, pembagian akan dilaksanakan di dua desa di dua kecamatan. Pembagian dimulai pada pukul 08.30-11.00 WIB dirumah salah satu perangkat desa atau yang telah ditunjuk.

Tidak hanya Kepala Keluarga (KK) miskin yang sudah terdata yang akan mendapatkan sembako, nantinya tukang becak, buruh gendong dan tukang parkir juga akan mendapatkan sembako.

Pembagian akan dilaksanakan di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen selama empat hari. Jumat hingga Senin 30 April hingga tiga Mei 2021.

Sementara itu, jumlah penerima sembako diperkirakan mencapai 12.200 dimana sebanyak 1.748 ialah tukang becak, buruh gendong dan tukang parkir.

"Safari ramadan kita tahun ini hanya membagi sembako untuk KK miskin. Satu kecamatan satu desa. Nanti juga menyasar tukang parkir, butuh gendong dan tukang parkir."

"Kita berikan sembako semua yang sudah terdata dengan cara drive true. Jadi tidak sama dengan tahun-tahun lalu dengan berkerumun," kata Bupati Yuni.

Pembagian sembako Pemkab Sragen dalam rangka safari ramadan sendiri sudah  dimulai sejak hari kedua puasa, yakni Rabu (14/4/2021) lalu. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved