Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Remedial Bendungan Cacaban Tegal Capai 56 Persen, Ditargetkan Rampung Januari 2022. 

Progres pengerjaan proyek Remedial Bendungan Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, sudah mencapai 56 persen. 

IST
Kondisi terkini progres pengerjaan proyek Remedial Bendungan Cacaban Kab Tegal yang sudah mencapai 56 persen 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Progres pengerjaan proyek Remedial Bendungan Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, sudah mencapai 56 persen. 

Sejumlah pekerjaan mulai dari pengamanan struktur konstruksi tubuh bendungan, perbaikan spillway, pengerukan sedimen, dan penataan kawasan wisata ditargetkan rampung seluruhnya bulan Januari 2022. 

Informasi ini disampaikan perwakilan PT Sumber Karsa Indah Utama (SKIU) selaku pelaksana konstruksi, Widodo, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (17/4/2021). 

Widodo menguraikan, proyek remedial ini mencakup tiga lokus yang meliputi penataan kawasan wisata, pengamanan tubuh bendungan, dan bangunan pelimpah atau spillway. 

Adapun pengerjaannya akan berlangsung selama 450 hari kalender dengan jangka waktu pemeliharaan 180 hari kalender.

Pada lokus penataan kawasan wisata ini, warga pengunjung akan bisa menikmati sejumlah fasilitas dan utilitas seperti gardu pandang, sentra oleh-oleh, jogging track, pujasera, musala, toilet, dermaga, dan taman bermain.

“Kiranya bangunan gardu pandang ini akan menjadi ikon menarik di Cacaban. Dengan ketinggiannya yang mencapai 5,5 meter, dari sini warga pengunjung bisa menikmati lansekap pemandangan lepas bentangan air Waduk Cacaban dengan pulau-pulau kecil di tengahnya,” ujar Widodo. 

Widodo mengaku tidak ada kendala berarti selain cuaca hujan yang lebih panjang dari perkiraan. 

Kondisi hujan seringkali memaksa pihaknya harus menghentikan sementara pekerjaan konstruksi demi keamanan dan keselamatan para pekerja.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved