Breaking News:

Berita Batang

Besok, Siswa Kelas 6 SD di Batang Bakal Ikuti PAT Luring

Setelah menjalani try out dari 14-17 April lalu, semua siswa SD kelas 6 bakal menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT) besok.

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
ilustrasi Pelaksanaan Try out di SDN Karangasem 08 dengan melaksanakan Prokes.  

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Setelah menjalani try out dari 14-17 April lalu, semua siswa SD kelas 6 bakal menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT) besok.

Penilaian ini bakal dilaksanakan secara Luring setelah dilakukan beberapa pertimbangan. 

"Untuk menjaga obyektivitas dan ketertiban dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas VI Tahun Pelajaran 2020/2021.

Maka pelaksanaan PAT kelas 6 diijinkan secara tatap muka di sekolah untuk seluruh satuan pendidikan yang diatur sedemikian rupa dengan maksimal 14 siswa dalam satu ruang," teranh Kabid Dikdas Disdikbud Batang, Sumanto, Minggu (18/4/2021). 

Sumanto menjelaskan pelaksanaan PAT kelas 6 wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat sebagaimana tercantum dalam Panduan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Batang.

"Berharap agar Kepala Sekolah sebagai penanggungjawab kegiatan menjamin pelaksanaan PAT kelas 6 sesuai panduan dan sesuai prokes," ujarnya. 

Ditambahkan, selama pelaksanaan PAT kelas 6, peserta didik kelas 1-5 melaksanakan pembelajaran Belajar Dari Rumah (BDR). 

Setelah selesai PAT pembelajaran kelas 6 kembali mengikuti ketentuan dalam panduan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19.

"Kami juga perintahkan pengawas agar melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PAT kelas 6, dari try out kemarin yang dilakukan sejauh ini lancar, memang ada beberapa anak yang masih belum sesuai dalam penggunaan maskernya, hanya saja itu menjadi proses belajar anak ke depan" imbuhnya.

Kepala SDN Karangasem 08, Aminah mengatakan siap menjalankan PAT secara Luring, total ada 26 siswa kelas 6 yang nantinya akan dibagi menjadi tiga kelas. 

"Kemarin kami sudah menjalankan tatap muka dalam melaksanakan try out selama satu minggu, sehingga insyaallah untuk persiapan PAT besok pagi sudah mantap," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved