Breaking News:

Universitas Semarang

Tim Fakultas Ekonomi USM Berikan Pelatihan Trading Saham Online

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) bersama Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah I dan Panin Se

IST
Tim Fakultas Ekonomi USM foto bersama saat acara pelatihan trading 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) bersama Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah I dan Panin Sekuritas Semarang baru-baru ini memberikan pelatihan investasi di pasar modal dengan berfokus pada simulasi saham online.

Dalam paparannya, tim pengabdi dari USM memberikan pengarahan kepada peserta pemula yang hadir dalam acara tersebut untuk memahami dan membuka mindset apa yang menjadi tujuan dalam berinvestasi, yaitu mindset sebagai trader atau investor.

“Perbedaan mindset akan menentukan metode analisa dalam berinvestasi. Tidak hanya itu, para tim pengabdi juga mengenalkan investasi pasar modal dan simulasi perdagangan saham dengan menggunakan online trading,” ungkap Citra Rizkiana SE, MM salah satu tim PKM USM.

Peserta yang berasal dari komunitas pensiunan ex-perbankan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan berencana untuk langsung menanamkan dana untuk berinvestasi saham.

Pelaksanaan kegiatan yang bertempat di Work Food Happy meeting room ini, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari peserta membuktikan ketertarikan peserta dalam investasi saham.

Mereka juga menginginkan kegiatan lanjutan untuk pendalaman pelatihan.

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan investasi saham dan menambah wawasan/pengetahuan dalam berinvestasi saham, serta mengajak peserta untuk mulai investasi di pasar modal dengan membeli saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia,”jelas Citra.

Tim PKM USM juga mengajak peserta untuk simulasi langsung trading saham, sehingga peserta bisa langsung praktik trading saham secara online.

Dengan membeli saham perusahaan yang sudah terdaftar di BEI, berarti sudah memiliki perusahaan tersebut. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved