Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Hari Pertama Ujian Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Slawi, Sugiharsi: Prokes Diperketat

Seluruh siswa/siswi SMP kelas IX di Kabupaten Tegal mengikuti ujian sekolah tatap muka hari pertama, Senin (19/4/2021)

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Seluruh siswa/siswi SMP kelas IX di Kabupaten Tegal mengikuti ujian sekolah tatap muka hari pertama, Senin (19/4/2021). 

Hal ini seperti yang terlihat di SMPN 1 Slawi, siswa kelas lX yang berjumlah 287 anak ini sangat serius mengerjakan soal-soal mereka.

Waka 1 SMPN 1 Slawi Sugiharsi menuturkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 maka jumlah 287 siswa ini terbagi di 18 ruang kelas. Padahal sebelumnya hanya ada 9 ruang kelas saja.

Dengan kata lain, tiap kelas dari jumlah awal 32 siswa saat ini dibagi menjadi dua yaitu 16 siswa.

"Hari ini siswa mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Beberapa waktu lalu ujian praktek sudah dilaksanakan dan alhamdulillah sudah selesai," ujar Sugiharsi, pada Tribunjateng.com. 

Sugiharsi menyebut, penerapan protokol kesehatan semakin diperketat. 

Seperti sebelum memasuki area sekolah suhu tubuh dicek terlebih dahulu, setelah itu mencuci tangan dengan sabun, dan selama pelaksanaan ujian masker harus tetap dipakai.

Termasuk jarak tempat duduk antar siswa yang diatur dan jumlah siswa dalam satu kelas yang dibagi dua, ini juga sebagai upaya untuk menekan resiko kerumunan.

"Siswa masuk ke ruang kelas sejak pukul 07.15 WIB dan mulai mengerjakan soal pukul 07.30 WIB - 09.30 WIB untuk sesi pertama. Kemudian sesi kedua mulai pukul 10.00 WIB - 11.30 WIB. Ada jam istirahat tapi siswa dianjurkan tetap di dalam kelas," terangnya.

Adapun pelaksanaan ujian sekolah tatap muka di SMPN 1 Slawi berlangsung mulai Senin (19/4/2021) sampai Sabtu (24/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved