Breaking News:

Berita Karanganyar

Sebelum Kecelakaan Truk Molen di Ngargoyoso, Supri Dengar Bunyi Klakson Panjang: Lalu Suara Duorrr

Semula diketahui dua truk molen sama-sama  melintas dari arah Karangpandan menuju ke lokasi proyek penginapan di Ngargoyoso

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kondisi dua truk molen bermuatan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Dusun Segondang RT 2 RW 7 Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Senin (19/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Supri (47) mendengar suara klakson panjang sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas antara dua truk molen bermuatan di Dusun Segondang RT 2/7 Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Senin (19/4/2021) sekira pukul 09.30.

Semula diketahui dua truk molen sama-sama  melintas dari arah Karangpandan menuju ke lokasi proyek penginapan di Ngargoyoso.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena satu unit truk molen Nopol F 9848 FD yang dikemudikan Untung (36) mengalami rem blong dan menabrak truk molen Nopol BE 9359 EV di depannya. Truk itu dikemudikan Sugiyo (49).

Setelah menabrak pohon di sisi selatan jalan, dua truk itu masuk hingga kebun milik warga.

Bagian depan  truk molen yang mengalami rem blong itu pun ringsek. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

"Ada klakson panjang, saya menduga pasti ada kecelakaan. Terus suara duorr (tabrakan).

Saya mau keluar rumah tidak berani, takutnya buang ke utara. Saya berhenti di pekarangan rumah. Tidak berselang lama truk molen masuk kebun (warga)," kata Saksi, Supri kepada Tribunjateng.com.

Rumah Supri berada di depan lokasi kejadian kecelakaan. Dia menyampaikan, Sugiyo bersama kernetnya selamat. Sedangkan Untung sempat terjepit bodi bagian kemudi truk.

Proses evakuasi sopir truk yang terjepit berlangsung sekitar 30 menit karena harus menjebol pintu kemudi.

"Alhamdulillah selamat, hanya luka memar sedikit bagian kaki," ucapnya.

Dia menduga truk molen itu mengalami rem blong saat melintas sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Hingga akhirnya menabrak truk molen yang ada di depannya.

Anggota kepolisian telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas. Mengingat jalan dekat lokasi kejadian merupakan akses utama dari arah Karangpandan menuju ke Ngargoyoso.

Pantauan di lokasi dua truk molen belum dievakuasi hingga pukul 13.00. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved