Breaking News:

Tebing Setinggi 5 Meter di Kandangserang Pekalongan Longsor dan Timpa Rumah

Tebing setinggi lebih 5 meter longsor dan menimpa rumah milik Kodiri warga RT 8 RW 4, Desa Garungwiyoro.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tebing setinggi lebih 5 meter longsor dan menimpa rumah milik Kodiri warga RT 8 RW 4, Desa Garungwiyoro, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Komandan Koramil 14 Kandangserang Lettu Infanteri Jumarno saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan adanya informasi tersebut.

"Betul mas ada longsor, kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, pada hari Senin (19/4/2021)," kata Danramil 14 Kandangserang Lettu Infanteri Jumarno, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, longsor terjadi akibat hujan lebat serta kondisi tanah yang labil.

Sehingga mengakibatkan, dinding kamar pemilik rumah ambrol.

"Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material ditaksir sekitar Rp 5 juta rupiah," ujarnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini Babinsa dan masyarakat setempat melakukan gotong-royong untuk membersihkan material longsoran yang ada.

"Pagi tadi Babinsa membantu pembersihan material longsoran, dan puing bangunan yang ambrol akibat tertimpa longsoran," tambahnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Lettu Infanteri Jumarno mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca yang berpotensi menimbulkan adanya bencana alam untuk menghindari timbulnya korban jiwa.

(*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved