Breaking News:

Penanganan Corona

Ada yang Pulang dari Jakarta, 39 Warga Desa Kuryokalangan Pati Positif Corona, 25 RT Zona Merah

Bupati Pati Haryanto menyebut, di Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus terdapat 39 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyebut, di Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus terdapat 39 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Awal mula terjadinya klaster penularan tersebut ialah adanya warga setempat yang mengadakan acara tasyakuran dan manakiban.

“Saat itu ada warga yang pulang dari Jakarta mengadakan semacam syukuran, manakiban, makan bareng setelah tarawih. Tanpa diketahui ternyata ada yang sudah terpapar Covid-19,” ucap Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan, para warga yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi.

Sebagian di Ruang Wijaya Kusuma RSUD Soewondo Pati, sebagian lainnya isolasi mandiri di desa.

Haryanto menegaskan, pihaknya bukan melarang kegiatan keagamaan atau tradisi. Kegiatan boleh dilaksanakan sepanjang protokol kesehatan ditaati.

“Kami sudah melokalisir dan memantau ketat wilayah-wilayah yang ada warganya terpapar Covid-19. Sudah saya buatkan surat edaran. Lokalisir-nya per wilayah RT,” sebut dia.

Untuk diketahui, Bupati Pati mengeluarkan surat edaran bertanggal 20 April 2021 tentang Penanganan Isolasi Mandiri bagi RT/Desa Zona Merah.

Dalam surat edaran tersebut, 25 Rukun Tetangga (RT) yang tersebar di 23 desa dan 12 kecamatan dinyatakan sebagai zona merah.

Ke-25 RT tersebut dibatasi akses keluar-masuknya, serta dibatasi kegiatan masyarakatnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved